Pendidikan

UAJY Launching Beasiswa Liem Family Scholarship

Beasiswa akan diberikan dalam jangka satu tahun dan dapat diperpanjang berdasarkan evaluasi prestasi akademik dan keterlibatan mahasiswa

UAJY Launching Beasiswa Liem Family Scholarship
internet
logo UAJY

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengeluarkan program beasiswa Liem Family Scholarship.

Beasiswa ini ditujukan para mahasiswa UAJY yang memiliki kemampuan akademik tinggi, memiliki karakter dan kompetensi yang memadai, berjiwa unggul, inklusif, humanis dan berintegritas serta mampu memberi kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

Liem Family Scholarship merupakan hibah dari keluarga Drs AJ Liem Sioe Siet salah satu Pendiri Universitas Yogyakarta.

Sementara pengelolaan beasiswa ini diserahkan kepada Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta dan Universitas.

Liem mengatakan, ide beasiswa ini tercetus beberapa tahun lalu saat ia menginjak umur 80 tahun, di mana ia ingin berbuat lebih untuk orang lain.

Baca: Tanya Awardee LPDP: Khaidir Syahrul Bagikan Tips Lolos Seleksi Beasiswa Afirmasi Dalam Negeri

Dalam sebuah diskusi dengan keluarganya, ia pun merasa perlunya mencentak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam akademik tapi juga memiliki integritas ke negara.

Maka dari itu, beasiswa ini tak hanya dikhususkan bagi mereka yang kurang secara kebutuhan tetapi memiliki kualifikasi tertentu.

"Scholarship ini memiliki ciri tersendiri yaitu mengenai kualitas integritas dan kualitas intelektual penerima beasiswa," ujar Liem Sioe Siet, yang juga Pembina Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta.

Sistem pengambilan keputusan tidak hanya didasarkan pada kemampuan akademik mahasiswa, tetapi juga kepedulian calon penerima beasiswa dalam kaitannya dengan kemasyarakatan secara luas.

"Liem Family Scholarship ini tidak semata-mata hanya membagikan dana, tetapi dalam proses mendapatkan beasiswa, mahasiswa akan didampingi terus menerus, sehingga nantinya akan ada monitoring dan evaluasi," tambah Prof Ir Y Andi Trisyono MSc PhD, Ketua Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta.

Baca: Kaprodi Ekonomi Pembangunan FE UAJY Akan Sertakan Materi Kuliah Ekonomi Syariah

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help