Pendidikan

Mahasiwa Asal Gunungkidul Ini Terpilih Sebagai Duta Revolusi Industri 4.0

Hannover Messe merupakan eksibisi bisnis paling besar di dunia dengan lebih dari 225.000 pengunjung dan 6.500 perusahaan dari 70 negara.

Mahasiwa Asal Gunungkidul Ini Terpilih Sebagai Duta Revolusi Industri 4.0
istimewa
Mahasiswa FMIPA UGM, Alwy Herfian Satriatama, terpilih sebagai Duta Anak Bangsa untuk Revolusi Industri 4.0 yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Presiden. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mahasiswa FMIPA UGM, Alwy Herfian Satriatama, terpilih sebagai Duta Anak Bangsa untuk  Revolusi Industri 4.0 yang diselenggarakan oleh Kantor Staf Presiden.

Ia bersama dua mahasiswa lainnya Rizky Budi Saputro (ITB), dan Regia Puspitasari (ITS) dengan spesialisasi bidang yang berbeda menjadi wakil dari Indonesia yang dikirim ke Jerman untuk mengikuti Hannover Messe pada 23 – 28 April 2018 lalu.

Hannover Messe merupakan eksibisi bisnis paling besar dan terdepan di dunia dengan lebih dari 225.000 pengunjung dan 6500 perusahaan yang berasal lebih dari 70 negara.

Eksibisi ini diselenggarakan setiap tahun di Hannover, Jerman.

“Kami ditugaskan sebagai delegasi untuk mengetahui seluk beluk yang terjadi di Jerman, tidak hanya teknologi tapi juga budaya dan lingkungan yang mereka bangun,” kata Alwy kepada wartwan, Rabu (9/5/2018) .

Selama di sana, kata Alwy, ia banyak mendapat pengetahuan dan pengalaman baru terkait perkembangan revolusi industri.

Namun setidaknya merealisasikan mimpi Alwy bisa datang ke Jerman.

“Satu mimpi saya sejak kecil adalah dapat mengunjungi negara jerman,” ujar pria kelahiran Gunungkidul, Yogyakarta ini.

Alwy saat ini menjadi CEO Majapahitech, startup yang berada di bawah naungan Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi dan program Innovative Academy UGM. 

Startup Majapahitech, kata Alwy bergerak dibidang Teknologi dengan kategori Hardware dengan subjek utama IoT (Internet of Things). 

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help