Nasional

Ketahuan Merokok di Dalam Pesawat, Pria Ini Harus Alami Hal Tak Mengenakkan

Batik Air menyerahkan FC kepada avsec dan otoritas bandar udara (otband) untuk pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Ketahuan Merokok di Dalam Pesawat, Pria Ini Harus Alami Hal Tak Mengenakkan
net
Rokok Elektrik 

TRIBUNJOGGJA.COM - Menggunakan transportasi umum, tentunya kita tidak boleh bertindak semaunya.

Terlebih di beberapa moda transportasi, tidak diperbolehkan untuk merokok.

Termasuk juga di pesawat terbang.

Kejadian ini pun dialami seorang penumpang pesawat maskapai Batik Air yang ketahuan merokok di dalam kamar mandi pesawat terbang.

Melalui siaran resmi Lion Air pada Tribunjogja.com, Batik Air melaporkan kejadian itu terjadi pada penerbangan ID 6950 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK) dengan tujuan Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (LOP).

Seorang penumpang laki-laki berinisial FC yang duduk di nomor 2D diketahui melakukan tindakan yang mengganggu kenyamanan perjalanan dan melanggar aturan penerbangan sipil.

FC merokok menggunakan rokok elektrik (vape) di kamar kecil (lavatory) bagian depan pesawat Airbus A320-200CEO registrasi PK-LUW.

"Saat ini penanganan seorang pelanggan  dilakukan sesuai standar operasi prosedur dan masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak berwenang," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Batik Air.

Kepala awak kabin (senior flight attendant/ SFA) bekerjasama dengan pilot, lanjutnya, memutuskan tindakan secara tepat berdasarkan peraturan perusahaan dan penerbangan sipil.

Pilot menyampaikan informasi kepada petugas keamanan bandar udara (aviation security/ avsec) saat pesawat ID 6950 tersebut mendarat pukul 11.25 WITA di Lombok.

Halaman
12
Penulis: gya
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help