PSS Sleman

Polemik Berlanjut, Status Cristian Gonzales di PSS Sleman Masih Menggantung

Hal ini tak lepas dari polemik yang kini masih menjerat pesepakbola 41 tahun tersebut dengan tim sebelumnya, Madura United

Polemik Berlanjut, Status Cristian Gonzales di PSS Sleman Masih Menggantung
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Cristian Gonzales melakoni pemanasan sebelum laga antara PSS melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Bak jatuh tertimpa tangga, seusai meraih hasil kurang maksimal yang memaksa pelatih Herry Kiswanto mengundurkan diri dari jabatannya, PSS Sleman kembali mendapat kerugian besar setelah penyerang Cristian Gonzales terancam tak bisa lagi bermain bagi tim berjuluk Elang Jawa.

Hal ini tak lepas dari polemik yang kini masih menjerat pesepakbola 41 tahun tersebut dengan tim sebelumnya, Madura United, yang berimbas pada dicabutnya status pemain pinjaman di PSS Sleman.

Bahkan di laga terakhir melawan Persegres Gresik United, Minggu (6/5/2018) lalu, nama Gonzales akhirnya batal diturunkan meskipun namanya masuk dalam daftar starting eleven. 

Namun  secara mendadak, pengawas pertandingan memberikan kabar bahwa surat pengesahan dari PT Liga dicabut tanpa adanya surat resmi dan pemberitahuan ke klub, sehingga I Made Wirahadi lah yang kemudian diturunkan di laga tersebut.

Dilansir Tribunjogja.com dari situs resmi tim, Asisten manajer PSS Sleman, Dewanto, mengatakan bahwa saat ini PSS mencoba membangun komunikasi kembali dengan pihak Gonzales dan Madura United.

Mereka berharap semua urusan segera dibereskan.

"Kami berharap masalah Gonzales dengan Madura United dapat diselesaikan dengan kekeluargaan. Kami juga mencoba menghubungi PSSI untuk meminta bantuan jalan tengah agar masalah ini dapat diselesaikan di ranah sepak bola," kata Dewanto.

Hingga kini, status Gonzales masih digantung oleh PT Liga.

Ini membuat PSS belum bisa membawa mantan striker Arema FC dan Persib Bandung itu untuk menghadapi laga tandang menghadapi PSBS Biak.

Selain Gonzales yang dipastikan absen, kondisi Syamsul Chaeruddin juga sedang dipantau.

Diharapkan bekas kapten PSM Makassar tersebut sudah pulih sehingga bisa bergabung dengan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help