SBMPTN 2018

Penginapan Gratis untuk Peserta SBMPTN di Yogyakarta

Fisipol UGM menginisiasi program inapan gratis bagi siswa seluruh Indonesia yang menjalani SBMPTN di Yogyakarta.

Penginapan Gratis untuk Peserta SBMPTN di Yogyakarta
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
TEMPAT MENGINAP GRATIS. Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) belajar di tempat menginap gratis di kampus Fisipol UGM unit II, YOgyakarta, Senin (7/5/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Fisipol UGM menginisiasi program inapan gratis bagi siswa seluruh Indonesia yang menjalani SBMPTN di Yogyakarta.

Langkah itu dilakukan lantaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) mengharuskan siswa untuk menjalani tes diluar kota sesuai dengan wilayah universitas tujuan.

Velina Aulia, Humas Fisipol UGM mengatakan salah satu yang menjadi kendala bagi peserta dari luar Jogja adalah mendapatkan inapan yang nyaman dan sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Berangkat dari kesulitan ini, Fisipol UGM menginisiasi program inapan gratis dengan nama Fisipol Menyambut dari tanggal 7 hingga 8 Mei nanti. Berlokasi di Kampus Fisipol Unit II, Fisipol menyediakan penginapan dengan kapasistas 140 orang.

TEMPAT MENGINAP GRATIS. Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) belajar di tempat menginap gratis di kampus Fisipol UGM unit II, YOgyakarta, Senin (7/5/2018).
TEMPAT MENGINAP GRATIS. Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) belajar di tempat menginap gratis di kampus Fisipol UGM unit II, YOgyakarta, Senin (7/5/2018). (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI)

"Tidak hanya memberikan fasilitas inapan gratis dengan MCK yang memadai selama 2 hari, Fisipol Menyambut juga menyediakan konsumsi dan kelas motivasi bagi para peserta SBMPTN," ujarnya Minggu (6/5/2018).

Velina mengungkapkan, tidak hanya memberikan kenyamanan saja, tapi dengan fasilitas kelas motivasi ini Fisipol juga ingin memberikan rasa tenang bagi peserta yang akan menjalani SBMPTN.

Diterangkannya, Fisipol Menyambut terbuka bagi siapapun siswa yang menjalani SBMPTN di Yogyakarta dengan mengutamakan siswa dengan keluarga prasejahtera.

"Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Humas Fisipol di nomor 0822-2074-2201," tutupnya.(TRIBUNjogja.com | Santo Ari)

Baca: Trik Menjawab Soal Ujian SBMPTN 2018

Baca: Soal SBMPTN Ujian TKPA, TKD Soshum, TKD Saintek, Bisa Jadi Kisi-kisi SBMPTN 2018

Penulis: nto
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved