Home »

DIY

» Bantul

Bantul

Bimtek PKL di Bantul Jadi Upaya Dorong Geliat Ekonomi Masyarakat

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Bimtek PKL di Bantul Jadi Upaya Dorong Geliat Ekonomi Masyarakat
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY menggelar bimbingan teknis bagi pedagang kaki lima (PKL) Bantul, di Balaidesa Panjangrejo, Pundong, Senin (07/6/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) kepada pedagang kaki lima (PKL) Bantul di Balaidesa Panjangrejo, Pundong, Senin (6/5/2018), merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang diinisiasi oleh anggota DPRD DIY, Aslam Ridho.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, Aslam mengatakan, kegiatan Bimtek sangat penting dilakukan dalam upaya memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para pedagang.

Sehingga, dengan mendapatkan materi pelatihan diharapkan para pedagang kaki lima bisa meningkatkan taraf kerja dan taraf kehidupan yang lebih baik.

"Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan," terangnya.

Direncanakan, pelatihan PKL ini akan menyasar kepada 34 kelompok pedagang yang ada di Kabupaten Bantul dan kota Yogyakarta. Ada 24 kelompok pedagang di Kota Yogyakarta dan 11 kelompok pedagang di wilayah Bantul.

"Di Panjangrejo ini yang kedua, setelah sebelumnya pelatihan Bimtek juga dilakukan di Sidomulyo, Bambanglipuro," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang perdagangan dalam negeri, Yuna Pancawati mengatakan, pihaknya sebagai fasilitator senantiasa berusaha untuk mendorong perekonomian masyarakat. Satu diantaranya dengan melakukan bimbingan teknis kepada pedagang kaki lima.

"Dengan Bimtek ini mudah-mudahan nanti bisa bermanfaat," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help