Home »

Sport

» MotoGP

Valentino Rossi Pesimis Beri Hasil Baik di MotoGP Spanyol

Valentino Rossi dan Maverick Vinales kembali gagal menunjukkan performa impresif. Keduanya pun terlempar posisi 11 dan 12

Valentino Rossi Pesimis Beri Hasil Baik di MotoGP Spanyol
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, keluar dari garasi timnya untuk menjalani sesi tes 

TRIBUNJOGJA.COM - Seri balap MotoGP Spanyol telah menyelesaikan sesi kualifikasi pada Sabtu, 5 Mei 2018, dan tim Movistar Yamaha kembali memberikan hasil mengecewakan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales kembali gagal menunjukkan performa impresif. Keduanya pun terlempar dari baris start terdepan.

Tidak hanya terlempar dari baris terdepan, Rossi dan Vinales harus rela start dari baris keempat.

The Doctor akan start dari posisi ke-10, sementara Top Gun akan start di belakangnya alias dari posisi ke-11.

Masalah ban dan temperatur yang panas menjadi alasan bagi Rossi atas performa buruknya kali ini.

Meskipun, Rossi menambahkan bahwa kondisi trek punya andil paling besar atas naik turunnya performa motor Yamaha YZR-M1.

"Sensasinya sama seperti di pagi hari. Kami kehilangan akselerasi, tidak bisa keluar dari tikungan dengan cepat, dan saya pikir ini ada hubungannya dengan elektronik," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Dengan temperatur rendah kami punya ritme yang lebih baik, tidak terlalu bagus memang, tapi ketika temperaturnya naik maka kami akan tampil sangat buruk," ucap dia menambahkan.

Valentino Rossi pun semakin pesimis dengan hasil balapan nanti. Lebih-lebih jika cuaca semakin terik dan temperatur aspal semakin panas.

"Balapannya akan lebih susah karena temperaturnya akan lebih panas lagi," ucap Rossi.

Balapan seri keempat MotoGP Spanyol akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018, pukul 19.00 WIB di Sirkuit Jerez, Spanyol. (Ardhianto Wahyu/BolaSport)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help