Soccer Style

Surat Peminjaman Dicabut, Karir El Loco Bersama PSS Sleman Terancam Usai

pihak Haruna juga akan melaporkan pemain yang telah tampil di dua laga bersama PSS Sleman tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI.

Surat Peminjaman Dicabut, Karir El Loco Bersama PSS Sleman Terancam Usai
TRIBUNJOGJA.COM / Hamim Thohari
Christian Gonzales 

TRIBUNJOGJA.COM - Carut marut seputar transfer Cristian Gonzales ke PSS Sleman masih menjadi polemik yang tak kunjung menemui titik terang.

Usai pekan lalu, pemain naturalisasi berusia 41 tahun tersebut resmi melaporkan akun instagram resmi Madura United karena salah dalam memberikan informasi, beserta manajer Haruna Soemitro lantaran merasa nama baiknya dirugikan, kali ini Haruna melancarkan 'serang balik' atas upaya hukum suami Eva Gonzales tersebut.

"Saya menolak tegas pernyataan pihak Gonzales dalam tuntutannya ke polisi, bahwa kami tidak pernah memecatnya. Faktanya sejak saat itu sebenarnya kami sudah memberhentikannya secara tidak hormat. Dan kami punya semua bukti dan faktanya," tegas Haruna dilansir Tribunjogja.com dari laman Bolasport, Minggu (6/5/2018).

Bahkan manajemen Madura United secara resmi telah mencabut surat peminjaman kepada PSS Sleman serta menuntut pemain berusia 41 tahun tersebut dengan materi hingga miliaran rupiah.

Baca: Cristian Gonzales Laporkan Akun Resmi Instagram Madura United, Begini Kronologi Lengkapnya

Dengan begitu, status El Loco, julukan Gonzales, di klub berjuluk Super Elang Jawa tersebut menjadi ilegal. 

Lebih lanjut, Haruna pun tak menampik bila memang benar ada klausul peminjaman Cristian Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman.

Namun, hal tersebut semata-mata dilakukan manajemen Madura United, karena ingin berusaha menyelamatkan karier sang pemain, serta menghargai hubungan baik dengan pihak PSS yang selama ini sudah terjalin.

"Memang benar ada klausul peminjaman. Namun semua itu kami lakukan demi upaya menyelamatkan karier saudara Gonzales, agar terus terjaga karier dan nama baiknya."

"Kami juga memutuskan mencabut surat peminjaman Saudara Gonzales ke PSS Sleman. Dengan begini, sebaiknya dia mengundurkan diri dari sana dan mempertanggungjawabkan perbuatannya kepada kami," imbuhnya.

Selain itu, pihak Haruna juga akan melaporkan pemain yang telah tampil di dua laga bersama PSS Sleman tersebut kepada Komisi Disiplin PSSI

Baca: Gonzales Laporkan Manajer Madura United, PSS Berharap Kedua Kubu Tempuh Jalur Kekeluargaan

Tak berhenti disitu, Haruan pun akan bertindak tegas dengan melorkan yang bersangkutan kepada pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik menggunakan media elektronik, dan terakhir pihaknya bakal menggugat ganti rugi pada El Loco sesuai ketentuan yang berlaku.

Mengenai tuntutan ganti rugi, pihak Madura United melalui rilisnya menuntut Gonzales untuk mengembalikan uang sebesar Rp 650 juta sesuai dengan biaya yang dikeluarkan oleh Madura United, juga membayar ganti rugi sebesar Rp 10 miliar.

Ganti rugi total sebesar Rp 10 miliar dan Rp 650 juta tersebut harus dibayar selambat-lambatnya dalam tiga hari, setelah surat tuntutan tersebut dikeluarkan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help