Soccer Style

Manajer PSS Sleman: Gonzales Resmi dan Sah Sebagai Pemain Kami

Karena sejak awal ia pun telah meminta pada Gonzales untuk menyelesaikan persoalannya secara pribadi dengan pihak dari Madura United.

Manajer PSS Sleman: Gonzales Resmi dan Sah Sebagai Pemain Kami
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Cristian Gonzales melakoni pemanasan sebelum laga antara PSS melawan Madura FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (2/5/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer PSS Sleman, Sismantoro tak terlalu banyak angkat bicara mengenai konflik antara pemainnya Cristian Gonzales dengan tim lamanya Madura United.

Kasus tersebut kini berbuntut dicabutnya status peminjaman pemain berusia 41 tahun tersebut dan juga tuntutan ganti rugi.

Mengenai pencabutan status pinjaman Gonzales, Sismantoro mengaku tidak ingin terlibat jauh dalam masalah antara El Loco dengan mantan timnya.

Karena sejak awal ia pun telah meminta pada Gonzales untuk menyelesaikan persoalannya secara pribadi dengan pihak dari Madura United.

"Saya tidak mau menanggapi, karena itu bukan ranah saya selaku manajer PSS. Tapi itu ranahnya PT. LIB, karena secara resmi dan sah Gonzales telah menjadi pemain PSS Sleman," ungkap Sismantoro, Minggu (6/5/2018).

Baca: Surat Peminjaman Dicabut, Karir El Loco Bersama PSS Sleman Terancam Usai

Adapun menurut Pak Sis, sapaan Sismantoro, persyaratan Gonzales untuk bermain bagi PSS pun telah dipenuhi, seperti di daftarkan pada PT. LIB selaku operator liga.

Bukti peminjaman yang dikeluarkan dari pihak Madura United, dan juga telah disahkannya status Gonzales sebagai penggawa PSS Sleman dengan status pinjaman.

"Kalau PT. LIB sudah mengesahkan ya sudah mau gimana lagi?. Kami pinjam pakai surat. Ada tanda tangan diatas materai. Dan dia juga sudah didaftarkan ke operator liga. Jadi dasar hukumnya apa?," kata Sismantoro menanggapi kabar pencabutan surat peminjaman dari Madura United tersebut.

Berdasar hal tersebut, Sismantoro mengungkapkan tidak ada alasan Gonzales tidak bisa dimainkan.

Jika pun nanti Komdis mengabulkan pelaporan dari pihak Madura United, maka pihak PSS Sleman akan melakukan tindakan.

Baca: Persegres Gresik United vs PSS Sleman, Menebus Poin yang Hilang di Kandang Elang Jawa

"Ya pasti main, kenapa nggak bisa main?. Dia sudah sah sebagai pemain kami dan sudah ada pengesahan dari pihak operator liga," imbuhnya.

Ia pun berharap Gonzales tetap profesional dalam setiap laga bersama PSS Sleman dan tidak terpengaruh dengan permasalahan yang kini tengah membelitnya.

"Kalau dari saya ya dia harus profesional, saya sudah bilang dari awal selesaikan dengan baik-baik, karena pada dasarnya ini kan masalah personal dari pihak Gonzales dengan pihaknya Pak Haruna," pungkas Sismantoro.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help