Sport

Team Bali MX dan Ipone Emana Cargloss Percaya Diri Hadapi Kejurnas Powertrack 2018

Kesempatan Kejurnas Powertrack merupakan ajang yang pas untuk mencari pebalap motor cross andal.

TRIBUNJOGJA.COM- Sekira empat tahun menjalin kerjasama dengan tim motor cross Bali MX, di ajang Kejurnas Powertrack 2018 ini Corsa kembali melebarkan sayapnya dalam memberikan dukungan usai resmi menggandeng 1 tim lagi yaitu Ipone Emana Cargloss MX Team.

Pada lauching tim sebelum kualifiasi seri 1 dimulai yang digelar di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman tersebut, Brand Activation 2W Corsa Agung Cahyono, mengatakan kesempatan Kejurnas Powertrack merupakan ajang yang pas untuk mencari pebalap motor cross andal yang nantinya dapat diikutsertakan di ajang MX GP atau kejuaraan motorcross tingkat dunia.

"Ini merupaakan bentuk keseriusan Corsa dalam pembuktian ban Corsa MT Cross X I. dan Corsa MT Cross R di dunia Motocross baik di tingkat nasional maupun internasional. terbukti dengan ini tahun ke-4 Corsa support Team Bali MX dan tahun ini bertambah 1 tim lagi lpone Emana Cargloss MX Team," kata Agung dalam sambutannya, Sabtu (5/5/2018).

Lebih lanjut menurutnya, ban Corsa MT Cross X merupakan ban yang dirancang khusus untuk trak offroad yang mampu menaklukkan medan pasir hingga lumpur sekalipun.

Hal ini karena konstruksi dasar ban yang elastis mampu menahan benturan dan menambah traksi pada medau berlumpur yang dilalui.

Pengembangan teknologi ban Corsa pun diakui Agung tak lepas dari masukan tim motor cross yang selama ini menjalin kerjasama dengan Corsa.

"Tahun pertama lumayan berat karena harus bersaing dengan beberapa kompetitior, setelah kita masuk dan Bali MX juga melakukan kunjungan ke perusahaan kita dan ada development yang sangat menunjang performa ban khusus motor cross," kata Agung.

Sementara itu, Manajer Bali MX, Tjock Vicky Wibisana mengatakan selama empat tahun bekerjasama dengan Corsa, secara tim ia mengaku makin optimis menyongsong kejurnas tahun ini dengan suport ban dari Corsa.

"Kami tidak ingin setengah-setengah di kejurnas tahun ini dan tidak ada kata lain harus juara nasional. Kami sudah persiapan maksimal dan semakin percaya diri dengan ban baru yang suport tim kami," ungkap Mardianto Priyo diamini Tjok Viki.

Seorang pebalap Yosua Pattipi yang tahun lalu turun di kejuaraan internasional MX GP di Pangkal Pinang Kepulauan Riau pun turut menyatakan targetnya di tahun 2018.

Turun di kelas cukup bergengsi MX 2, Yosua bertekad menjadi juara nasional dan kembali berlaga di MX GP 2018.

"Kalau saya pribadi harus juara nasional dan harapannya bisa main di MX GP tahun ini. Apalagi Indonesia punya dua seri yakni Pangkal Pinang dan Semarang, jadi ini kesempatan buat saya," pungkasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help