Soccer style

Persiba Bantul Vs PS Tira Layaknya Derby Della Madonnina di Italia

Pertemuan ini akan menjadi laga menarik dan juga sarat gengsi, meskipun di atas kertas Persiba Bantul berada dua level di bawah PS Tira.

Persiba Bantul Vs PS Tira Layaknya Derby Della Madonnina di Italia
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
Persiba Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM - Layaknya Derby Della Madoninna, julukan pertandingan tim sekota yang mempertemukan Inter Milan dan AC Milan di Italia, hasil drawing Piala Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018) pun akan menghadirkan derby serupa.

Ya, pertemuan antara si empunya rumah, Persiba Bantul melawan PS Tira yang musim ini berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul akan tersaji di babak 128 besar Piala Indonesia zona 8.

Selain kedua tim, enam tim lainnya di zona tersebut ada PSS Sleman, PSIM Yogya, Gama FC, Persibara Banjarnegara, Persitema Temanggung dan PSD Demak.

Seperti derby Della Madonnina, pertemuan ini akan menjadi laga menarik dan juga sarat gengsi, meskipun di atas kertas Persiba Bantul berada dua level di bawah PS Tira.

Baca: Suwandi HS Kantongi 17 Nama Penggawa Persiba Bantul

Meski demikian, menurut Manajer Persiba Bantul, Endro Sulastomo, hasil drawing tersebut disambutnya dengan cukup antusias.

Terlebih laga melawan kontestan Liga 1 akan menjadi ujian mental bagi penggawa Laskar Sultan Agung dan juga pembuktian tim manakah yang terbaik di bumi Projotamansari.

"Betul akan jadi ajang pembuktian, bukan kalah menangnya tapi dari jumlah suporter yang datang nanti," kata Endro Sulastomo.

Lebih lanjut, menurut Endro laga melawan PS Tira merupakan kesempatan berharga bagi timnya yang kini berlaga di kompetisi kasta ketiga, karena tak semua tim dapat menjajal kemampuannya menghadapi tim dari kasta teratas Liga Indonesia.

Baca: Sukses Menang dari Bali United, PS Tira Pantang Terlalu Larut dalam Euforia

"Tidak ada apa-apa. Ketemu tim Liga 1 malah sebagai tes mental pemain Persiba. Apalagi kami masih dalam fase seleksi," imbuh Endro.

Sementara itu, mengenai perkembangan timnya yang baru saja meraih kemenanangan 6-2 melawan UAD FC, Endro mengaku hasil tersebut belum dapat dijadikan patokan kesiapan timnya menghadapi putaran nasional Liga 3 lantaran ini masih terlalu awal untuk berspekulasi.

"Kalau kemarin latih tanding UAD FC belum menjadi tolok ukur. Sehingga dengan PS Tira ini akan jadi pertandingan seru mempertaruhkan siapa yang sebetulnya yang memiliki SSA," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help