Gunungkidul

Cegah Konvoi Pelajar, SMA 2 Wonosari Adakan Acara Wisuda

SMA 2 Wonosari melarang siswanya untuk merayakan kelulusan dengan kovoi dan hura-hura.

Cegah Konvoi Pelajar, SMA 2 Wonosari Adakan Acara Wisuda
internet
Pemkab Gunungkidul

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TEIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - SMA 2 Wonosari melarang siswanya untuk merayakan kelulusan dengan kovoi dan hura-hura.

"Setiap tahun kami melarang anak didik kami untuk melakukan konvoi dan hura-hura, serta siswa akan melakukan pembagian nasi kotak kepada panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di jalanan," terang Wakil Kepala Kesiswaan SMA 2 Wonosari Rinawati, S Pd saat dihubungi Tribunjogja.com pada Rabu (2/5/2018).

Untuk mengantisipasi anak didiknya melakukan konvoi, maka sekolah menyelenggarakan acara wisuda di Bangsal Sewokoprojo dengan menggunakan pakaian kebaya untuk siswa putri sedangkan siswa putra menggunakan atasan putih dan celana hitam dengan menggunakan dasi.

"Dengan begitu siswa tidak akan sempat untuk melakukan konvoi dan corat-coret seragam, serta kami mengimbau pakaiannya untuk dikumpulkan di sekolah guna disumbangkan," jelasnya.

Rina berharap untuk kelulusan tahun ini dapat 100 persen serta juga ada peningkatan nilai di tahun kelulusan ini.

"Harapannya dapat lulus 100 persen dan nilai lebih baik dari tahun kemarin, saat ini siswa kami sudah ada 27 orang yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan telah mengimbau ke sekolah-sekolah agar mengondisikan anak didik untuk tidak melakukan konvoi.

"Maknai kelulusan dengan rasa syukur, jangan ada tindakan hura-hura bahkan menjurus ke tindakan anarkis, dan siapkan untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi lagi," tambahnya.(*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help