Nasional

Alami Runway Excursion, Lion Air Segera Datangkan Tim Evakuasi ke Gorontalo

Lion Air nomor JT 892 dari Makassar ke Gorontalo mengalami “veer off/ runway excursion” sesaat setelah mendarat pada Minggu (29/4/2018).

Alami Runway Excursion, Lion Air Segera Datangkan Tim Evakuasi ke Gorontalo
Tribunnews.com
Lion air 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Air Group menyampaikan saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak berwenang dalam melakukan persiapan untuk proses evakuasi pesawat dan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian penerbangan JT 892 di Gorontalo.

Berdasarkan informasi dari otoritas bandar udara dan Airport Information Services (AIS) Manado, Sulawesi Utara operasional Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) dibuka hanya khusus untuk penerbangan evakuasi dan dinyatakan memenuhi persyaratan keselamatan untuk pesawat sekelas ATR series, dengan panjang landas pacu (runway) 1.300 meter dan lebar 30 meter.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air mengatakan, sebagai bagian upaya dalam proses kelancaran tersebut, tim teknik, pihak berwenang beserta peralatan evakuasi dan investigasi telah diterbangkan dari Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado (MDC) pada pukul 12.20 WITA menggunakan pesawat ATR 72-600 bernomor IW 2167, diperkirakan tiba di Gorontalo pada 13.10 WITA.

"Selain itu, tim juga telah diberangkatkan dengan satu jenis Grand Caravan," katanya melalui siaran resmi yang diterima Tribunjogja.com.

Informasi terkini mengenai operasional dari dan ke Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) bahwa Lion Air Group mengalami pembatalan penerbangan (cancel flight), sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam), yaitu berupa perpanjangan penutupan operasional bandar udara sementara hingga pukul 07.00 WITA pada Rabu (2/5/2018).

Penerbangan Lion Air Group tersebut, sebagai berikut:

·         Lion Air JT 792 Makassar – Gorontalo

·         Lion Air JT 793 Gorontalo – Makassar

·         Lion Air JT 892 Makassar – Gorontalo

·         Lion Air JT 891 Gorontalo – Makassar

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help