Soccer Style

PSIM Jamu Mojokerto Putra, 3 Poin Harga Mati Bagi Laskar Mataram

PSIM Yogyakarta bertekad mengamankan 3 poin saat tampil perdana di kandang menjamu Mojokerto Putra pada Liga 2 2018 pekan kedua

PSIM Jamu Mojokerto Putra, 3 Poin Harga Mati Bagi Laskar Mataram
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta bertekad mengamankan 3 poin saat tampil perdana di kandang menjamu Mojokerto Putra pada Liga 2 2018 pekan kedua di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (1/5/2018).

Defisit sembilan poin akibat sanksi dan juga kekalahan 1-3 dari Madura FC mau tidak mau membuat Laskar Mataram wajib menambal defisit poin yang menempatkan mereka pada posisi buncit klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2018.

"Lawan Mojokerto Putra, target tidak ada pilihan lain poin tiga, itu harga mati apalagi kita main di kandang," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto saat ditemui disela sesi latihan di Stadion Sultan Agung, Minggu (29/4/2018).

Meski tengah optimisme tinggi demi meraih kemenangan di kandang, Erwan enggan menganggap enteng calon lawannya tersebut.

Terlebih sang tamu datang usai menelan kekalahan cukup telak 1-3 dari PSS Sleman di laga perdana lalu.

"Mojokerto Putra cukup bagus, mereka terorganisir, punya pemain tengah dan depan yang bagus dan cepat, ini yang harus kita antisipasi," kata Erwan.

Baca: PSIM Yogyakarta Resmi Dilatih Eks Bintang PSS Sleman

Mengenai evaluasinya dipertandingan lalu, Erwan mengaku akan fokus memperbaiki koordinasi saat bertahan, dan juga memperbaiki komunikasi antar lini yang masih lemah.

Menurutnya, lemahnya komunikasi antar lini tengah dan bertahan menjadi biang kekalahan timnya di laga melawan Madura FC.

"Gol kedua dan gol ketiga saat lawan Madura FC itu masalah komunikasi, sehingga saat lawan bisa memberikan ruang throw pass, kita terlambat menutup area," kata Erwan.

Selain fokus membenahi lini belakang, menurut Erwan yang tak kalah penting adalah mengasah penyelesaian akhir dan juga mengkreasi serangan sehingga tidak monoton.

Baca: Terbentur Regulasi Lisensi Kepelatihan, PSIM Berburu Pelatih Anyar

Sayangnya pada laga esok PSIM tidam dapat memainkan beberapa pemain, antaralain Raymond Tauntu lantaran akumulasi kartu, Arif Toemin, dan Fachri Muslim yang tengah menjalani pemulihan usai cedera.

Untuk itu, Erwan pun telah menyiapkan beberapa opsi pemain yang akan ia pasang sebagai gelandang. Ialag Pratama Gilang, Yoga Pratama, dan Candra Lukmana.

"Peluang ketiganya sama, tapi kembali lagi siapa yang paling siap itu yang akan kita turunkan," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help