Soccer Style

Okky Splash Youth Soccer League 2018 - SSB Browidjoyo Wakili Yogyakarta di Babak Nasional

Tim sepakbola Browcelona (SSB Browidjoyo) tampil sebagai juara pertama diajang turnamen sepakbola usia dini Okky Splash Youth Soccer League

Okky Splash Youth Soccer League 2018 - SSB Browidjoyo Wakili Yogyakarta di Babak Nasional
TRIBUNJOGJA.COM/HANIF SURYO
Browcelona (SSB Browidjoyo) tampil sebagai juara pada ajang turnamen sepakbola usia dini Okky Splash Youth Soccer League 2018 regional Yogyakarta di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (29/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepakbola Browcelona (SSB Browidjoyo) tampil sebagai juara pertama diajang turnamen sepakbola usia dini Okky Splash Youth Soccer League 2018 regional Yogyakarta.

Pada laga pamungkas tersebut, Browcelona berhasil memang tipis 1-0 atas SSB MAS di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Minggu (29/4/2018).

Gol tunggal Browcelona dicetak oleh Fadel Ahmad Arrafi pada babak pertama dan sukses mengantar timnya mewakili DIY ke tingkat nasional bertemu wakil dari regional lainnya bulan September 2018 mendatang.

Pelatih Browcelona (SSB Browidjoyo), Suyanto mengaku sangat bersyukur atas capaian anak asuhnya merengkuh gelar juara.

Baca: Tiga SSB Sapu Bersih Enam Laga di Okky Splash Youth Soccer League 2018

"Di beberapa ajang sebelumnya kita gagal, tapi syukur di ajang ini anak-anak bermain bagus, enjoy, dan akhirnya bisa juara," kata Suyanto.

Menurutnya, tampil tenang, disiplin, dan menjalankan instruksi pelatih menjadi kunci timnya tampil gemilang di kompetisi ini.

Sementara terkait kepastian menjadi wakil DIY di tingkat nasional, Browcelona sendiri berniat menampilkan kemampuan terbaik.

Baca: 30 SSB Bersaing di Ajang Okyy Splash Youth Soccer League 2018

"Namun kami berikan waktu anak-anak ujian sekolah dulu, merampungkan studi baru nanti latihan intensif lagi agar bisa memberi yang terbaik untuk DIY," sambungnya.

Sementara itu, Promotion Manager Suntory Garuda, Wahyudi Eko Saputra berharap Browcelona nantinya mampu melanjutkan raihan positifnya pada tingkat nasional yang mempertemukan wakil dari Jakarta, Surabaya, Malang, dan juga Bandung.

Ia pun berharap dari Browcelona ini nantinya akan lahir bibit pesepakbola andal.

"Kami berharap semoga ada pemain terbaik dari Yogyakarta yang bakal ikut mewakili Indonesia di Singa Cup. Namun terpenting anak-anak bisa menyalurkan hobi dengan tetap fun dan optimis," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help