Home »

DIY

DIY

Sebanyak 15 Balon DPD RI Menjalani Verifikasi

Tersisa satu balon yang masih menjalani proses pemeriksaan berkas persyaratan dukungan.

Sebanyak 15 Balon DPD RI Menjalani Verifikasi
tribunjogja/noristera pawestri
Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Total terdapat 14 bakal calon (balon) DPD RI DIY yang telah mendapatkan tanda terima dari KPU DIY pada Jumat siang (27/4/2018).

Nama balon terakhir pada Jumat siang yang mendapatkan tanda terima tersebut, yakni sekitar pukul 10.30 adalah Sukabiwata.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menjelaskan bahwa tersisa satu balon yang masih menjalani proses pemeriksaan berkas persyaratan dukungan.

"Masih ada satu balon yang belum selesai (belum mendapat tanda terima) yakni Pak Bachrul Ulum. Tapi secara administratif sudah tercatat sebagai balon DPD RI," jelas Hamdan.

Ia juga menuturkan bahwa Kamis malam, balon yang datang di jam-jam terakhir menjelang penutupan penyerahan persyaratan dukungan adalah Chang Wendriyanto.

"Pak Chang datang. Diberi beberapa catatan dan langsung diperbaiki. Tanda terimanya kami serahkan pada keesokan paginya," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU DIY, Farid Bambang Siswantoro menjelaskan bahwa balon atas nama Linggar mengundurkan diri sementara balon atas nama Sunu Edhie Wibowo hingga penutupan penyerahan persyaratan dukungan tidak menyerahkan berkasnya ke KPU DIY.

"Total ada 15 balon (termasuk Bachrul Ulum) yang akan diverifikasi mulai hari ini (kemarin) hingga 1 Juli mendatang," bebernya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help