Techno

Xiaomi Jual Drone Mini Harga Murah

Xiaomi juga ternyata memproduksi sebuah drone mini dengan harga murah bahkan kurang dari satu jutaan.

Xiaomi Jual Drone Mini Harga Murah
KOMPAS.COM / KRISTIANTO PURNOMO
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Selain membuat ponsel dengan harga yang sangat miring, Xiaomi juga ternyata memproduksi sebuah drone mini dengan harga murah bahkan kurang dari satu jutaan.

Drone mini ini baru saja dirilis di negeri asalnya, China dan diproduksi oleh divisi mainan di bawah naungan bisnis Xiaomi. Meski boleh disebut mainan, pesawat nirawak dengan merek dagang MiTU ini sejatinya tak bisa dianggap remeh.

Pasalnya drone ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sebuah mainan. MiTU dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video dengan resolusi 720p saat berada di udara.

Bahkan di dalamnya terbenam RAM sebesar 4 GB dan prosesor quad-core 1,4 GHz sebagai otak pengendalian. Selayaknya drone pada umumnya, MiTU dilengkapi dengan empat buah baling-baling pada setiap sisi.

Baling-baling inilah yang akan mengontrol manuver drone saat mengudara. Jika dilihat sepintas drone ini berbentuk layaknya seekor kepiting dengan empat kaki.

Ukuran MiTU pun hanya sedikit lebih besar dari tangan orang dewasa sehingga bobot drone mini ini hanya sekitar 88 gram saja. Pesawat nirawak mini ini memiliki desain material yang cukup unik. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Xiaomi Rilis Drone Mini, Dijual Kurang dari Rp 1 Juta", 

Editor: iwe
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved