Pendidikan

Fakultas Teknik Universitas Janabadra Cetak Lulusan Siap Masuk Dunia Kerja

Fakultas Tehnik Universitas Janabadra memberikan sosialisasi dan pembekalan sertifikasi kepada para lulusannya sebagai bekal menyongsong dunia kerja

Fakultas Teknik Universitas Janabadra Cetak Lulusan Siap Masuk Dunia Kerja
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Pembekalan wisuda dan sertifikasi kepada para mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Janabadra, Kamis (26/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM - Fakultas Tehnik Universitas Janabadra memberikan sosialisasi dan pembekalan sertifikasi kepada para lulusannya sebagai bekal menyongsong dunia kerja. 

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada Kamis(26/4/2018) siang.

Sosialisasi dan pembekalan sertifikasi tersebut merupakan instrumen yang cukup penting sebagai persiapan para lulusan untuk masuk ke dunia kerja, di mana setiap sarjana tehnik harus memiliki sertifikasi jika ingin mendapatkan pekerjaan yang terkait dengan ranah tehnik.

Baca: Fakultas Teknik Universitas Janabadra Lakukan Pembekalan Wisuda dan Sertifikasi

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan gambaran serta beberapa bekal dasar kepada calon lulusannya agar mendapatkan sertifikasi seusai mereka lulus.

"Pembekalan sertifikasi kepada mahasiswa tujuannya untuk membekali mahasiswa terkait dengan sertifikasi setelah lulus dari tingkat Strata 1, ini merupakan upaya kami agar para lulusan dapat diterima di dunia kerja," kata Dekan Fakultas Teknik Universitas Janabadra, Titiek Widyasari.

Lebih lanjut, melalui pembekalan sertifikasi kali ini, lulusan bisa mendapatkan poin plus ketika hendak memasuki dunia kerja.

Sehingga, ketika lulus para mahasiswa tidak hanya mendapatkan ijazah semata namun juga memiliki bekal dasar untuk mendapatkan sertifikasi.

"Harapannya dengan pembekalan kali ini dapat memberikan nilai plus kepada lulusan, tidak hanya ijazah saja, supaya mahasiswa siap masuk di dunia kerja," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Rizki Halim
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved