Pilpres 2019

Amien Rais Yakin Jokowi dan Prabowo akan Rematch di Pilpres 2019

Politisi senior yang juga ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memprediksi akan terjadi rematch antara Joko Widodo dengan Prabowo Subiyanto.

Amien Rais Yakin Jokowi dan Prabowo akan Rematch di Pilpres 2019
TRIBUNJOGJA.COM
Amien Rais 

TRIBUNJOGJA.COM - Hingga saat ini belum ada kepastian siapa saja yang akan bertarung dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Namun dari sejumlah calon yang mulai muncul, politisi senior yang juga ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais memprediksi akan terjadi rematch antara Joko Widodo dengan Prabowo Subiyanto.

"Memang kalau bacaan saya, tambah sedikit intuisi, memang akhirnya rematch. Pak Prabowo lawan Jokowi," kata Amien usai bertemu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Ia meyakini Prabowo akan memenangkan perhelatan pesta demokrasi pada 2019 nanti.

Meski yang mengatakan Prabowo tak mampu, Amien meyakini mantan Komandan Jenderal Kopassus itu akan menang melawan Jokowi sebagai petahana.

Ia menyatakan, dari segi pengetahuan dan kemampuan, kapasitas Prabowo melampaui Jokowi dan calon presiden lain bila nantinya muncul.

Lagi pula, lanjut Amien, keinginan masyarakat untuk mengganti Presiden pada Pilpres 2019 tak terbendung.

Atas alasan itu pula Amien meyakini Prabowo bakal menang.

"Tapi saya enggak boleh puji-puji, lah. Tapi yang jelas sehingga nanti Pak Jokowi cari cawapres yang bisa nendang, ya. Pak Prabowo demikian juga. Yang kira-kira akan mendongkrak elektabilitas," ujar Amien. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Fadli Zon di DPR, Amien Rais Bahas "Rematch" Jokowi-Prabowo",

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help