DIY

Jelang Ramadan, Stok Beras DIY Aman

Bulog Divre saat ini telah memiliki stok bahan pangan yang dipersiapkan untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran.

Jelang Ramadan, Stok Beras DIY Aman
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Kepala Bulog Divre Yogyakarta, Akhmad Kholisun 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut datangnya bulan Ramadan tahun ini yang akan tiba kurang lebih tiga pekan lagi, Bulog Divre Yogyakarta sudah menyiapkan stok komoditi bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Stok ini disiapkan untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan bahan pangan.

Kepala Bulog Divre Yogyakarta, Akhmad Kholisun menjelaskan, pihaknya saat ini telah memiliki stok bahan pangan yang dipersiapkan untuk menghadapi Ramadan dan Lebaran.

Adapun stok saat ini yang dimiliki Bulog Divre Yogyakarta meliputi beras sebanyak 16.800 ton, gula pasir 5.230 ton, minyak goreng 177.000 liter dan tepung terigu sekitar 26 ton lebih.

Lanjut Akhmad, selain bahan pokok tersebut, Bulog juga menyediakan stok daging sapi dan kerbau.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan dan kestabilan harga, Bulog pun melakukan upaya upaya untuk menjaga ketersediaan stok bahan pangan dan stabilisasi harga komoditi pangan.

"Kami melaksanakan GAS, gerakan stabilisasi harga pangan tidak hanya beras tapi komoditi lainnya seperti gula pasir , minyak goreng dan tepung terigu. Selain itu juga melaksanakan program ketersediaan dan stabilisasi beras medium," terang Akhmad, Rabu (25/4/2018).

Akhmad menjelaskan, gerakan pasokan ketersediaan dan stabilisasi harga beras medium adalah tugas Bulog untuk memastikan ketersediaan beras medium dengan harga sesuai harga eceran tertinggi.

Gerakan ini dilakukan baik secara langsung oleh Bulog ke pedagang , toko toko, RPK, sinergi BUMN maupun melalui, mitra atau distributor dengan jaringan pedagangnya (downland).

Halaman
12
Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved