DIY

Angkasa Pura Berharap Tak Sampai Ada Upaya Pemaksaan

Warga yang tergabung dalam Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP) masih mencoba bertahan dengan pendiriannya.

Angkasa Pura Berharap Tak Sampai Ada Upaya Pemaksaan
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
General Manager PT Angkasa Pura 1 Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama saat ditemui di HUT AP 1 di Lapangan sepakbola NDB, Sabtu (03/03/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pembangunan proyek Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang sudah dimulai tahun ini masih menyisakan persoalan.

Warga yang tergabung dalam Paguyuban Warga Penolak Penggusuran Kulonprogo (PWPP-KP) masih mencoba bertahan dengan pendiriannya.

Mereka menolak merelakan tanah mereka yang sudah menjadi harta dan masa depan mereka menjadi bagian dari pembangunan bandara tersebut.

Tanggal 25 April 2018 (hari ini) adalah jadwal penyerahan SP3 bagi warga yang bersikukuh menolak tanah mereka dialihfungsikan untuk pembangunan bandara yang digadang gadang bakal memajukan perekonomian masyarakat setempat.

Artinya, setelah SP3 diserahkan kepada warga penolak bandara, maka warga diharapkan secara sukarela berkenan untuk pindah dan mengosongkan lahan dan rumah yang selama ini mereka tempati untuk pembangunan bandara baru tersebut.

Baca: Pasca Puting Beliung Yogyakarta, Begini Lalu Lintas Penerbangan Bandara Adi Sucipto

General Manager PT Angkasa Pura 1(Persero), Bandara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama berharap, upaya terakhir yang ditempuh ini menjadikan masyarakat yang selama ini tergabung dalam PWPP-KP untuk suka rela bekerjasama.

Agus menyatakan menghindari upaya pemaksaan terhadap masyarakat.

Sebab ketika SP3 ini sudah diberikan , maka masyarakat yang masih bersikukuh menolak pindah tidak dapat melakukan negosiasi ulang lantaran SP3 merupakan kebijakan terakhir dari pihaknya selaku pengelola bandara.

Halaman
12
Penulis: yud
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help