Narkoba

Grebek Rumah Orangtua Pengedar Sabu, Polisi Malah Temukan Senjata AK 56 dan 66 Peluru

Grebek rumah orangtua pengedar sabu, polisi malah temukan senjata AK 56 dan 66 peluru

Grebek Rumah Orangtua Pengedar Sabu, Polisi Malah Temukan Senjata AK 56 dan 66 Peluru
Internet
Senapan serbu AK56

TRIBUNJOGJA.COM – Perburuan tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur terhadap pengedar narkoba berinisial JH pada Sabtu(21/4/2018) di Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur tidak membuahkan hasil.

Namun dari lokasi pengrebekan, aparat malah menemukan senjata api laras panjang jenis AK 56 dan 66 butir peluru aktif di rumah orangtua JH.

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kadiv Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar, dihubungi melalui telepon membenarkan penangkapan itu.

Menurutnya, awalnya tim gabungan menerima informasi bandar sabu JH berada di Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur.

Dari informasi itu, tim menggerebek rumah salah satu teman tersangka berinisial JI (23).

Namun di tempat itu tidak ditemukan tersangka JH. Tim pun, lanjut Kombes Misbahul menggerebek rumah orang tua JH di Desa Blang Bitra, Kecamatan Peureulak Kota, Kabupaten Aceh Timur.

Dari dua rumah itu, tim menemukan mobil milik JH jenis Honda Jazz RS warna putih BK 1655 QV. Di rumah itu juga ditemukan tiga handphone milik JH.

“Ada juga ditemukan dua magazen, senjata AK 56, 66 peluru, tujuh paket sabu seberat 8,03 gram, alat timbangan digital, korek api, alat hisap sabu dan lain sebagainya,” terangnya.

Namun, JH belum ditemukan hingga berita ini dikirimkan. Polisi terus melakukan pengejaran terhadap pengedar sabu-sabu di wilayah timur Provinsi Aceh itu.

“Kami terus buru dan kembangkan (kasus) bersama dua Polres yaitu Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara. Barang bukti sekarang disimpan di satuan narkoba Polres Aceh Timur untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kejar Pengedar Sabu, Polisi Temukan Senjata AK 56 dan 66 Peluru", 

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help