TribunJogja/

Gagal SNMPTN, Ini Cara Mendaftar SBMPTN dan Sekolah Kedinasan

Siswa yang tidak lolos SNMPTN, masih ada kesempatan untuk mendaftar SBMPTN ataupun sekolah kedinasan milik pemerintah

Gagal SNMPTN, Ini Cara Mendaftar SBMPTN dan Sekolah Kedinasan
tribunjabar.com
Ilustrasi ujian SNMPTN. Peserta yang tak lulus SNMPTN masih bisa mengikuti SBMPTN atau sekolah kedinasan milik pemerintah. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah diumumkan dan dapat diakses mulai Selasa (17/4/2018), pukul 17.00 WIB, melalui laman https://pengumuman.snmptn.ac.id.

Namun bagi siswa yang tidak lolos SNMPTN, masih ada kesempatan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ataupun sekolah kedinasan milik pemerintah.

Cara Mendaftar SBMPTN

Bagi yang berminat masuk perguruan Tinggi Negeri (PTN), perdaftaran dapat dilakukan di laman resmi https://pendaftaran.sbmptn.ac.id dengan memilih Menu A untuk mendapatkan Kartu Akses Pendaftaran (KAP), PIN, dan Kode Pembayaran. Biaya pendaftaran SBMPTN sebesar Rp200 ribu.

Setelah mendapat KAP dan PIN, peserta harus mengakses halaman https://pendaftaran.sbmptn.ac.id dan pilih Menu B. Ini untuk melanjutkan proses dan mengisi form pendaftaran.

Baca juga : Horeee, Cuti Bersama Lebaran Jadi 9 Hari

Adapun prosedurnya adalah sebagai berikut. Masukkan kode KAP dan PIN yang telah dicetak sebelumnya pada proses Menu A dan captcha, dan kemudian klik login.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:

- Masuk ke halaman Pendaftaran SBMPTN 2018.

- Kemudian upload pasfoto. Pasfoto yang dimasukkan harus memenuhi persyaratan berukuran 4 cm x 6 cm dengan resolusi minimal 400 pixel x 600 pixel (kurang lebih 250 dpi) dalam format JPG atau PNG. Ukuran file pasfoto maksimal 100 KB.

Halaman
123
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help