Kota Yogyakarta

Wali Kota Yogyakarta Minta Warga Luangkan Waktu Menerima Pantarlih

Didampingi sang istri, Tri Kirana Muslidatun, Haryadi menunjukkan KTP elektronik (e-KTP) miliknya untuk diverifikasi petugas.

Wali Kota Yogyakarta Minta Warga Luangkan Waktu Menerima Pantarlih
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti didampingi istri ketika menerima Pantarlih dan KPU Kota Yogyakarta saat coklit, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemilih Pemilu 2019, salah satunya dengan mendatangi rumah dinas Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Jalan Ipda Tut Harsono, Selasa (17/4/2018).

Didampingi sang istri, Tri Kirana Muslidatun, Haryadi menunjukkan KTP elektronik (e-KTP) miliknya untuk diverifikasi petugas.

Setelah mencocokan semua data, termasuk data anak sulungnya yakni Karina Arifiani yang juga masuk sebagai pemilih dalam Pemilu 2019, Haryadi membubuhkan tanda tangan di kolom yang sudah disiapkan petugas.

Selanjutnya, petugas menempelkan stiker tanda bukti pencocokan dan penelitian data pemilih Pemilu 2019 di pintu utama Rumah Dinas Wali Kota.

Baca: Wali Kota Haryadi Suyuti Borong Sapu di Lokasi TMMD Yogya

Seusai Coklit, Haryadi pun mengajak seluruh warga untuk ikut berperan menyukseskan Pemilu 2019 dengan berpartisipasi dalam pemutakhiran data yang dilakukan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ke rumah warga.

"Saya minta agar masyarakat menyediakan waktu untuk Pantarlih saat berkunjung ke rumah agar proses pemutakhiran data Pemilu berlangsung dengan baik," urainya.

Ia pun berpesan kepada warga yang sudah memenuhi persyaratan namun belum terdaftar, agar segera melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) atau Kelurahan setempat untuk segera dilakukan pembaruan data.

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Wawan Budiyanto menjelaskan bahwa pemutakhiran data pemilih dimulai pada 17 April 2018 (kemarin) dan akan berakhir 17 Mei 2018.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved