Tiket Mudik Kereta Api Tambahan ke Yogyakarta Nyaris Ludes

Tiket kereta tambahan untuk mudik Lebaran diserbu pemudik, terutama untuk rute Stasiun Gambir Jakarta menuju Yogyakarta.

Tiket Mudik Kereta Api Tambahan ke Yogyakarta Nyaris Ludes
Blog Reservasi
ilustrasi kereta api 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyediakan tiket tambahan untuk mudik Lebaran 2018. Tiket KA tambahan tersebut sudah bisa dipesan Senin (16/4/2018).

Pemesanan tiket KA tambahan ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai minimarket, jaringan PPOB, serta website dan mobile apps yang bekerja sama dengan PT KAI.

Hanya saja, beberapa jam setelah pemesanan dibuka, tiket kereta tambahan untuk mudik Lebaran tersebut langsung diserbu pemudik, terutama untuk tujuan favorit dari Stasiun Gambir Jakarta menuju Yogyakarta.

Baca : Intip Siapa Saja yang Sering Chat dengan Pasanganmu di WhatsApp versi Android

Sebagai contoh, KAI menyediakan kereta tambahan Taksaka Lebaran dan Taksaka Pagi Lebaran dengan kapasitas penumpang masing-masing 1.000 kursi. Namun, ketersediaan tiket langsung menipis jelang Senin tengah hari kemarin.

Pada keberangkatan H-1 dan H-3 Lebaran, tiket yang tersisa hanya kelas eksekutif subclass A dengan harga tiket di kisaran Rp500 ribu hingga Rp600 ribu. Bahkan, tiket untuk H-2 Lebaran sudah tak tersedia.

Demikian juga untuk tiket arus balik pada 14-17 Juni 2018. Tiket kereta tambahan tersebut hanya tersisa untuk kursi Subclass A.

Kereta Baru Solo-Kutoarjo

Sementara itu, pada bulan Mei 2018 mendatang, PT KAI akan mengoperasikan kereta baru dengan rute Solo Kutoarjo.

Ada dua rangkaian kereta api (KA) yang siap untuk dioperasikan, salah satunya KA Bandara Solo.

"PT KAI bersama AP 1 ditugasi pemerintah untuk mensukseskan KA Bandara Solo, karena sudan pesan dan sudah jadi, selama bandara belum selesai pengerjaannya, maka lokomotif serta trainset dimanfaatkan untuk operasi Solo Kutorajo, ada 2 train set," jelas Eko Budiyanto, Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta saat ditemui Tribunjogja.com.

Ia melanjutkan, hadirnya kedua rangkaian KA tersebut sekaligus untuk mendukung perjalanan KA Prameks yang selama ini dianggap sudah overload.

"Ini memperkuat Prameks yang selama ini ada 21 trip dari Solo Yogya Kutoarjo setiap harinya," lanjutnya.

Sementara itu, untuk waktu pelaksanaan operasional KA Bandara dengan rute Solo Yogya Kutoarjo, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Untuk waktu mulai operasinya belum tahu, tapi dijadwalkan 1 Mei 2018 KA sudah dikirim dari Inka Madiun," pungkasnya. (tribunjogja)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved