Pendidikan

Sukses Juara 1 Asia, Tim Semar UGM Siap Harumkan Indonesia di Ajang DWC London

Sukses juara 1 dalam ajang DWC Asia, Tim Semar UGM kini bersiap mengharumkan nama Indonesia di level lebih tinggi yakni DWC di London.

Sukses Juara 1 Asia, Tim Semar UGM Siap Harumkan Indonesia di Ajang DWC London
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Antonius Andhika (kiri) ketua Tim Semar UGM, Panut Mulyono (tengah) Rektor UGM dan Jayan Sentanuhady (kanan) Pembimbing Tim Semar UGM dalam pers conference persiapan TIM Semar UGM di Balairung UGM, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah sukses dengan meraih juara 1 dalam ajang Drivers World Championship Asia, Tim Semar UGM kini bersiap mengharumkan nama Indonesia di level lebih tinggi yakni DWC di London, Inggris 8 Juli 2018 mendatang.

Tim Semar UGM saat ini sedang melakukan sedikit revisi untuk memperbaiki dan meningkatkan mileage.

"Perbaikan kita prioritaskan pada bagian yang urgen dan yang dapat diperbaiki dalam waktu satu bulan karena bulan Juni 2018 mendatang kendaraan harus sudah shipping menuju London," terang Antonius Andhika, Ketua Tim Semar UGM, Selasa (17/4/2018).

Baca: Tanamkan Nilai Sejarah Pada Generasi Muda, Museum Benteng Vredeburg Gelar Museum Masuk Sekolah

Kompetisi DWC sendiri akan berlangsung pada 8 Juli 2018 mendatang.

Dengan memperlombakan kendaraan yang cepat, hemat dan handal.

Selain itu, DWC juga merupakan ajang tahunan yang cukup bergengsi bagi mahasiswa di seluruh dunia dan setiap benua hanya diwakili oleh 3 kendaraan saja.

"Kita mencoba mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin untuk mencapai mileage terbaik. Kita akan usahakan yang terbaik untuk UGM dan Indonesia di London karena lomba ini merupakan lomba bergengsi karena kendaraan mahasiswa dari seluruh dunia dikompetisikan," lanjutnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help