Hari Kartini

Sambut Hari Kartini, Innside By Melia Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis

Menyambut hari Kartini Innside By Melia Hotel menggandeng Hi-Lab Laboratorium Diagnostic akan menggelar pemeriksaan Pap Smear gratis.

Sambut Hari Kartini, Innside By Melia Gelar Pemeriksaan Pap Smear Gratis
Instagram/innsideyogya
Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Menyambut hari Kartini yang akan jatuh pada 21 April 2018 mendatang, Innside By Melia Hotel menggandeng Hi-Lab Laboratorium Diagnostic akan menggelar pemeriksaan Pap Smear gratis bagi para wanita.

Pemeriksaan gratis ini terdiri dari deteksi dini kanker serviks yang dilakukan dengan pap-smear, juga pemeriksaan dini untuk kanker payudara dan juga dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter.

"Kegiatan dalam rangka Hari Kartini ini dilaksanakan di Yogyakarta Room, Innside by Melia Yogyakarta yang terletak di Jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo tepat pada hari Jumat, 20 April 2017 mendatang," jelas Maria Perwitasari, Marketing Communication Manager Innside by Melia Yogyakarta melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (17/4/2018).

Kegiatan ini didasari pada fenomena meningkatnya perempuan yang mengidap Kanker Serviks sehingga menjadi prioritas perhatian terutama bagi pemerintah dan masyarakat secara luas.

"Dari kesadaran inilah Innside by Melia Yogyakarta memanfaatkan moment Hari Kartini ini menjadi momen penting untuk lebih menyadarkan perempuan akan bahaya kanker serviks, terlebih mereka yang sangat concern dengan kesehatan sejak muda, maka mereka akan memilih untuk waspada dan lebih baik mencegah," lanjutnya.

Innside by Melia Yogyakarta bersinergi dengan Hi-Lab memberikan fasilitas periksa gratis, sekaligus sebagai wujud mendukung program pemerintah, maka pemeriksaan ini gratis bagi mereka para pemegang kartu BPJS aktif yang terdaftar di seluruh provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gunung Kidul dan Kulon Progo).

Meskipun kartu BPJS aktif namun pihak Hi-Lab dan BPJS akan tetap melakukan verifikasi peserta yang dapat ikut kegiatan ini, melalui sistem online yang dapat diakses Hi-Lab maka peserta BPJS dapat diketahui apakah bisa lolos untuk ikut serta pemeriksaan gratis atau tidak.

"Pendaftaran dapat dilaksanakan maksimal H-1 sebelum acara atau Kamis (19/4/2018) siang jam 12.00 di Innside by Melia Hotel Yogyakarta atau bisa menghubungi ke 0274-6008888," katanya.

Harapannya kedepan, kegiatan pemeriksaan gratis ini harus lebih sering diadakan mengingat pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin dan akan semakin banyak pula wanita yang diselamatkan dengan deteksi dini kanker serviks dan payudara.

Sejalan dengan konsep hotel yang lebih mengutamakan healthy lifestyle, aksi peduli yang dilaksanakan oleh Innside by Melia Yogyakarta ini merupakan kedua kalinya dilakukan.

Innside sendiri sebagai hotel bergaya urban modern ini memang menawarkan konsep berbeda dan lebih mengembangkan sisi lifestyle masa kini, di mana orang-orang masa kini lebih cenderung berusaha menyeimbangkan pekerjaan dengan hiburan, namun tidak meninggalkan cara-cara hidup sehat.

"Peserta pemeriksaan dini ini diharapkan memenuhi target kami, seperti tahun lalu bahkan diharapkan lebih banyak. Lebih dari itu, para wanita dapat melakukan pencegahan organ kewanitaan," pungkasnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved