Pendidikan

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Sosialisasikan Perilaku Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat

Kegiatan ini guna memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta Sosialisasikan Perilaku Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat
Dok.Pri
Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kembali menyelenggarakan sosialisasi kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Rembang, Jawa Tengah. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM - Poltekkes Kemenkes Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Rembang, Jawa Tengah.

Pengarah Kegiatan Sosilaisasi Germas, Arini Winarti Rinawati mengatakan, sosialisasi GERMAS yang diikuti sebanyak 300 peserta ini juga sebagai pengabdian kepada masyarakat.

"Tujuan sosilaisasi ini terwujudnya pengabdian kepada masyarakat berbasis penalaran dan memiliki manfaat dalam memajukan kesejahteraan masyarakat," papar Arini dalam keterangan tertulis yang diterima tribunjogja.com pada Selasa (17/4/2018).

Ia menambahkan, kegiatan ini guna memberikan solusi berdasarkan kajian akademik atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat di bidang kesehatan.

"Untuk menggerakan dan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kualitas perilaku kebiasaan hidup bersih dan sehat melalui GERMAS," lanjutnya.

Dalam paparnya ia melanjutkan, pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di bawah garis kemiskinan secara komprehensif dengan memperhatikan budaya dan situasi setempat.

"Dengan pendekatan GERMAS dan pendampingan keluarga dalam meningkatkan kualitas pola hidup bersih dan sehat dengan pengelolaan manajemen pelayanan," terangnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help