Kriminal

Miras Oplosan Masih Beredar di DIY, Polisi Galakkan Razia

Khusus peredaran miras oplosan tahun lalu banyak ditemukan di daerah Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo.

Miras Oplosan Masih Beredar di DIY, Polisi Galakkan Razia
IST
Miras Oplosan (ilustrasi)

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Peredaran minuman keras (Miras) di DIY memang sulit untuk dibendung, hal itu terlihat dari masih ditemukannya miras oplosan di berbagai daerah di DIY.

Karenanya Polda DIY terus melakukan razia minuman keras khususnya miras oplosan di DIY, apalagi beberapa waktu lalu puluhan orang di Jawa Barat (Jabar) tewas usai menenggak miras oplosan.

Meski peredaran miras belum bisa dihentikan secara massal di DIY, untuk triwulan tahun ini, jumlah pengedar miras di DIY mengalami pengurangan yang signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Meskipun mengalami penurunan, Polda DIY tetap menggalakkan operasi miras di berbagai wilayah hukumnya guna mencegah jatuhnya korban akibat mengkonsumsi miras khususnya jenis oplosan.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan, bahwa untuk peredaran miras khususnya jenis oplosan memang masih ditemukan pihaknya.

Diakuinya, bahwa terkait hal itu pihaknya saat ini tengah gencar-gencarnya menekan peredaran miras dengan menggelar razia secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda DIY.

Baca: Mabes Polri Tegaskan Pelaku Penjual Miras Oplosan Bisa Dijerat Hukuman Seumuran Hidup

Alhasil, di beberapa tempat masih ditemukan pengedar miras jenis oplosan, serta pengedar miras pabrikan.

Mendapati hal itu, pihaknya tentu mengambil tindakan kepada pengedar miras tersebut.

"Peredaran miras oplosan masih ada, karena itu kami terus lakukan operasi miras, bahkan sebelum terjadi kejadian di Jabar. Operasi menyasar miras yang dijual ilegal apalagi oplosan, dan akan terus kami lakukan dengan berkelanjutan," ujarnya, Selasa (17/4/3018).

Halaman
1234
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved