Kriminal

Hendak Mencoba Jaket, Pria ini Malah Temukan Orok Bayi di Balik Jaket Temuannya

Dari keterangan saksi diungkapkan bahwa orok bayi itu terbungkus jaket warna hitam yang dimasukkan ke totebag tersebut.

Hendak Mencoba Jaket, Pria ini Malah Temukan Orok Bayi di Balik Jaket Temuannya
Dok Polsek Gondokusuman
Petugas Polsek Gondokusuman saat menunjukkan posisi orok bayi ketika ditemukan petugas kebersihan, Selasa (17/4/2018). Kanan: Jaket yang digunakan untuk membungkus bayi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sesosok orok bayi tak bernyawa ditemukan petugas kebersihan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) Kota Yogyakarta di sekitaran kampus AA YKPN, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (17/4/2018) pagi tadi.

Kejadian ini berawal ketika petugas tersebut hendak mencoba jaket yang ditemukannya di sebuah bak sampah di lokasi tersebut.

Diduga, bayi mungil tersebut sengaja dilahirkan sebelum waktunya.

Saat ini petugas Polsek Gondokusuman tengah menyelidiki siapa orang yang sengaja membuang orok tersebut.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Solichul Ansor didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Dwi M, mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula saat lima orang petugas Dinas PUP-ESDM melaksanakan kegiatan pengambilan sampah keliling.

Sesampainya di bak sampah sekitar AA YKPN tempatnya ketika memungut sampah, salah satu petugas mendapati sebuah totebag berwarna kuning yang berisi sebuah jaket hitam.

Baca: Orok Bayi Ditemukan di Truk Sampah di Gondokusuman Yogyakarta, Kondisinya pun Memprihatinkan

Lanjutnya, karena dilihat sekilas kondisi jalet masih sangat layak pakai maka petugas tersebut menaruhnya ke dalam bak truk sampah untuk kemudian dipakainya.

Kelima petugas pun melanjutkan perjalanannya untuk mengambil sampah si beberapa titik hingga akhirnya sampai di Jalan Ungaran, Kota Baru.

"Sampai di bak sampah Jalan Ungaran, tepatnya di timur Gereja Kota Baru, saksi berniat mencoba jaket yang ditemukannya di bak sampah AA YKPN. Pas mau dicoba ternyata didalam jaket itu ada orok bayi dan kondisinya sudah meninggal," katanya, Selasa (17/4/2018).

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved