DIY

GKR Hemas: Perempuan Merupakan Agen Perubahan

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan perempuan terutama ibu adalah agen perubahan.

GKR Hemas: Perempuan Merupakan Agen Perubahan
IST
GKR Hemas Dan Sri Harijati sebagai pembicara dalam sarasehan Perempuan sebagai Agen Perubahan Pencegah Korupsi di ruang Pracimosono (17/4/2018) 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengatakan perempuan terutama ibu adalah agen perubahan.

Menurutnya ibu merupakan pendidik pertama dalam keluarga sebelum masyarakat.

"Perempuan, terutama ibu adalah agen perubahan. Ibu ada pendidik pertama dalam keluarga. Sebagai ibu kita memberikan pembelajaran pada anak, pada cucu yang dihadapi, dan pada suami yang didampingi. Peran perempuan sangat besar," kata GKR Hemas saat membuka sarasehan di Ruang Pertemuan Pracimosono, Komplek Kepatihan, Selasa (17/4/2018).

Dalam sarasehan bertema "Perempuan sebagai Agen Perubahan Pencegahan Korupsi" tersebut, ia mengatakan sebagai ibu pendidikan karakter anak sangat penting.

Menurutnya pendidikan anak tidak langsung bisa dinikmati langsung, namun dalam jangka waktu 10 -20 tahun mendatang.

Baca: Penyempitan Lahan Pertanian Jadi Perhatian GKR Hemas

"Sebagai ibu, pendidikan karakter anak itu penting. Buahnya tidak bisa dirasakan sekarang, tetapi nanti 10 hingga 20 tahun ke depan. Sebagai ibu tidak hanya mengajari, tetapi memberi contoh supaya jujur dan bersih," lanjutnya.

Ia mengapresiasi Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat dan Panitia Hari Kartini tingkat DIY 2018 karena mengadakan sarasehan tentang perempuan dan korupsi.

Menurutnya sarasehan tersebut sangat unik dan mampu menjadi pembelajaran.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved