TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Kriminal

Edarkan Pil ke Pelaku Curat, Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi

Usai dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pihaknya melakukan penggeledahan dan didapatilah 9 papan pil sapi dari tangan pelaku.

Edarkan Pil ke Pelaku Curat, Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi
IST
Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Made Wirawan (paling kanan) saat menunjukkan barang bukti ribuan butir pil sapi yang disita dari tangan kedua pelaku. Tampak kedua pelaku tertunduk lesu, Selasa (17/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jajaran unit Reskrim Polsek Ngaglik, Sleman berhasil membekuk dua pengedar dan pemakai pil trihexyphenidyl atau yang lebih dikenal dengan pil sapi beberapa waktu lalu.

Adapun dari penangkapan AN (30), warga Godean, Sleman dan ES (23), warga Ambarawa, Jawa Tengah disita ribuan butir pil sapi dan sejumlah uang hasil transaksi dengan pelanggannya.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Danang Kuntadi mengatakan, penangkapan keduanya bermula saat pihaknya dimintai bantuan Polsek Jebres, Solo, Jawa Tengah untuk membantu menangkap pelaku curat yang berada di daerah Ngaglik.

Lanjutnya, usai dilakukan penangkapan terhadap pelaku, pihaknya melakukan penggeledahan dan didapatilah 9 papan pil sapi dari tangan pelaku.

Sambung Kapolsek, merasa curiga dengan asal usul pil tersebut pihaknya meminta keterangan dari pelaku curat itu dan akhirnya pelaku mengakui bahwa mendapatkan pil tersebut dari AN dan ES.

Diketahui pula, kedua pengedar tersebut bertempat tinggal di Yogyakarta.

"Setelah kami lidik, ES dan AN berhasil ditangkap di Godean, dari tangan keduanya kami sita 3590 butir pil sapi, uang tunai Rp 500 ribu hasil penjualan pil, beberapa buku tabungan dan kartu ATM," katanya, Selasa (17/4/2018).

Baca: Pelaku Pengedar Ribuan Pil Sapi dan Ratusan Riklona di Bantul Dijerat Pasal Berlapis

Lebih lanjut, usai diinterograsi pihaknya, kedua pelaku mengaku telah mengedarkan pil sapi sejak setahun yang lalu.

Mengenai darimana ribuan pil tersebut didapatkan, keduanya mengaku membeli dari seseorang yang berdomisili di daerah Solo, Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help