TribunJogja/

Regional

Tragis, Bangunan Walet Setinggi 30 Meter Roboh dan Timpa Sanggar Seni, 7 Orang Tewas

Tujuh warga tewas mengenaskan usai tertimpa reruntuhan bangunan sarang burung walet di Desa Gegesik Wetan, Gegesik, Cirebon, Jawa barat

Tragis, Bangunan Walet Setinggi 30 Meter Roboh dan Timpa Sanggar Seni, 7 Orang Tewas
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Warga sedang mencari korban yang belum ditemukan di Sanggar Kesenian Wayang Kulit Hidayat Jati di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Senin (16/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tujuh warga tewas mengenaskan usai tertimpa reruntuhan bangunan sarang burung walet di Desa Gegesik Wetan, Gegesik, Cirebon, Jawa barat, Senin(16/4/2018).

Kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib saat para korban tengah berada di gedung Sanggar Kesenian Wayang Kulit Hidayat Jati.

Tiba-tiba, sarang burung walet yang berada di samping sanggar roboh dan menimpa bangunan yang digunakan olah para korban.

Tujuh warga yang tidak bisa menyelamatkan diri akhirnya tewas.

Korban yang tewas dalam kejadian ini di antaranya Suprapti (13), Andra (14), Arid (22), Suherman (48), Ferdi (14), Adzikri (14), Fadiya (15).

Ketujuh jenazah dibawa ke RSUD Arjawinangun dan Rumah Sakit Ciremai. S

ementara itu, korban luka adalah Nur Intan serta Umu dan Gina Juliana yang sempat menyelamatkan diri. Mereka dirawat di RSUD Arjawinangun.

"Saat ini ada satu orang yang masih belum ditemukan dan dalam proses pencarian," ujar Kepala SMPN 1 Gegesik Suhardi saat ditemui di Desa Gegesik Wetan.

Menurut Suhardi, korban tewas setelah sanggar seni tempat mereka berada tertimpa bangunan setinggi 30 meter yang digunakan sebagai sarang burung walet. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bangunan Walet Roboh dan Timpa Sanggar Seni, 7 Orang Tewas",

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help