TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Kriminalitas

Pura-pura Mengakrabi, 2 Pemuda ini Gasak Ponsel Pengunjung Kafe di Jalan Magelang

Kejadian tersebut bermula saat korban tengah nongkrong di kafe tersebut bersama dengan temannya Selasa (10/4/2018) pekan lalu.

Pura-pura Mengakrabi, 2 Pemuda ini Gasak Ponsel Pengunjung Kafe di Jalan Magelang
TRIBUNJOGJA.COM /Pradito Rida
Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dandung Pratidina saat menunjukkan barang bukti sebuah smartphone yang dicuri kedua pelaku di sebuah kafe di Jalan Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berpura-pura mengakrabi Hilda Ariska (22), warga Gondang, Klaten, Jawa Tengah saat nongkrong di sebuah kafe yang berlokasi di Jalan Magelang, dua pemuda berinisial E (30) dan M (20) keduanya warga Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta menggasak smartphone milik Hilda.

Akan tetapi, aksi keduanya terekam kamera CCTV yang terpasang di kafe tersebut dan berujung dengan penangkapan kedua pelaku pekan lalu.

Kapolsek Mlati, Polres Sleman, Polda DIY, Kompol Yugi Bayu Hendarto melalui Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Dandung Pratidina mengungapkan, kejadian tersebut bermula saat korban tengah nongkrong di kafe tersebut bersama dengan temannya Selasa (10/4/2018) pekan lalu.

Tak lama kemudian, E langsung menghampiri korban dengan maksud mengakrabinya.

"Pelaku ini hanya pura-pura ikut gabung di meja korban dan mengajak ngobrol, saat korban lengah pelaku langsung mengambil HP korban yang tergeletak di meja," katanya.

Lebih lanjut, diungkapkan Kanit reskrim bahwa aksi kedua pelaku sudah direncanakan sebelumnya.

Mengingat keduanya telah mengincar, dan telah saling berbagi tugas guna menggasak smartphone korban.

"Keduanya ini sudah bagi tugas, jadi setelah HPnya diambil E lalu diserahkan ke M yang pura-pura melintas di dekat E dan selanjutnya dibawa ke luar kafe," ujarnya.

Sambungnya, selang beberapa waktu korban baru menyadari jika smarphone seharga Rp 4 juta miliknya hilang, karenanya korban melapor ke pihak keamanan dan dilanjutkan dengan pelaporan kepada pihaknya.

Diungkapkannya pula, bahwa setelah memeriksa rekaman CCTV kedua pelaku terekam tengah melakukan aksinya.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help