Kriminal

Polisi Bekuk Pria Ini dan Amankan Puluhan Botol Miras di Rumahnya

Puluhan botol miras tersebut diamankan dari salah seorang penjual miras berinisial MF, di kediamannya di Desa Madukoro, Kecamatan Kajoran

Polisi Bekuk Pria Ini dan Amankan Puluhan Botol Miras di Rumahnya
Dok Humas Polsek Kajoran
Puluhan botol minuman keras berbagai merek diamankan oleh jajaran petugas Polsek Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, dalam operasi penyakit masyarakat, Senin (16/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan botol minuman keras berbagai merek diamankan oleh jajaran petugas Polsek Kajoran, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, dalam operasi penyakit masyarakat, Senin (16/4/2018).

Kepala Polisi Sektor Kajoran, AKP Haris Gunardi, mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 30 botol minuman keras dari berbagai merek.

Puluhan botol miras tersebut diamankan dari salah seorang penjual miras berinisial MF, di kediamannya di Desa Madukoro, Kecamatan Kajoran, Magelang.

"Kami mendapat laporan di rumah MF ini kerap dijadikan tempat jual beli minuman keras. Setelah kami periksa banyak botol miras berbagai merek yang disimpan di dalam rumah," ujar Haris, Senin (16/4/2018).

Baca: Mabes Polri Tegaskan Pelaku Penjual Miras Oplosan Bisa Dijerat Hukuman Seumuran Hidup

Lanjut Haris, tersangka dan sejumlah barang bukti miras telah diamankan di Polsek Kajoran guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Tersangka terbukti melakukan tindak pidana ringan dan akan menjalani sidang Tipiring di Pengadilan Negeri Mungkid.

Dikatakan Haris, operasi ini dilakukan dalam rangka untuk menjaga kondusivitas menjelang puasa Ramadhan dan Pilkada 2018, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang.

"Hal ini dilakukan unutuk menciptakan situasi aman dan kondusif, jajaran Polsek Kajoran menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan target utama peredaran minuman keras (Miras) di masyarakat," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help