TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

DIY

Pemda DIY Bentuk CSR Center

Nantinya, CSR Center juga akan mewadahi industri dan masyarakat, dalam menyalurkan dana CSR-nya.

Pemda DIY Bentuk CSR Center
ist
Logo Pemda DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Daerah (Pemda) DIY berupaya membangun kebersamaan dengan dunia usaha, khususnya di sektor swasta, untuk membantu program eksekutif, terutama dalam pengentasan masalah sosial, melalui CSR (corporate social responsibility).

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, tanggung jawab sosial merupakan cara membangun kemakmuran ekonomi.

Baca juga : Tiket Kereta Api Tambahan unntuk Mudik ke Yogyakarta Nyaris Ludes

Dalam artian, perusahaan tidak sekadar mengejar skala ekonomi, namun harus peduli keseimbangan lingkungan sekitar.

"Khususnya masyarakat, juga membantu menyelesaiakan persoalan-persoalan di daerah," katanya, saat memberi arahan dalam Pembentukan Forum CSR Pada Lingkungan Perusahaan, di Gedhong Pracimasana, Kepatihan, Komplek Kantor Gubernur DIY, Senin (16/4/2018).

Sultan menambahkan, setiap perusahaan yang berbadan hukum, wajib menjadi anggota forum tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Hal tersebut, untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah daerah dan pelaku usaha secara optimal.

Baca: Sarihusada Fokuskan CSR untuk Program Kemandirian Ekonomi Rakyat

"Sehingga, mampu memberikan manfaat yang tepat bagi masyarakat DIY. Karena perusahaan merupakan mitra Pemda DIY, untuk membangun daerah secara bersama," tambahnya.

Lebih lanjut, untuk CSR non sosial, yang selama ini masih terkesan berjalan sendiri-sendiri lantaran minimnya konsolidasi antara kedua belah pihak, Pemda DIY bersama dengan berbagai pengurus sektor industri di Yogyakarta, akan membentuk sebuah wadah bernama CSR Center.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help