TribunJogja/

Kota Yogyakarta

Ini Tujuan Dinas Pariwisata DIY Gelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata

Penyediaan Usaha Angkutan Jalan Wisata ini banyak disediakan oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia Pariwisata

Ini Tujuan Dinas Pariwisata DIY Gelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Dinas Pariwisata DIY menggelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata DIY di Hotel Royal Darmo Malioboro pada Senin (16/4/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka peningkatan mutu, produk, pelayanan dan pengelolaan serta daya saing usaha Angkutan Jalan Wisata, Dinas Pariwisata DIY menggelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata DIY di Hotel Royal Darmo Malioboro, Senin (16/4/2018).

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mengiringi perkembangan pesat usaha Angkutan Jalan Wisata yang merupakan salah satu jenis usaha jasa transportasi wisata guna menyambut 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, menyampaikan penyelenggaraan Usaha Angkutan Jalan Wisata ini wajib memenuhi Standar Usaha sesuai dengan Peraturan Menteri Parekraf No 14 Tahun 2014 tentang Standar Usaha Angkutan Jalan Wisata.

"Usaha Angkutan Jalan Wisata ini merupakan sarana penunjang kebutuhan para wisatawan selama tinggal di suatu tempat baik berlibur ataupun tujuan yang lain," papar Aris.

Pihaknya melanjutkan, penyediaan Usaha Angkutan Jalan Wisata ini banyak disediakan oleh orang-orang yang berkecimpung di dunia Pariwisata.

"Selain untuk memudahkan wisatawan juga digunakan untuk memenuhi hidupnya," jelas Aris dalam sambutannya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help