Kota Yogyakarta

Gelar Bimbingan Teknis, Dinas Pariwisata DIY Dorong Peningkatan Kualitas Standar Usaha Pariwisata

Bimtek ini juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Standar Usaha Pariwisata.

Gelar Bimbingan Teknis, Dinas Pariwisata DIY Dorong Peningkatan Kualitas Standar Usaha Pariwisata
Tribun Jogja/ Noristera Pawestri
Dinas Pariwisata DIY menggelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata DIY di Hotel Royal Darmo Malioboro pada Senin (16/4/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Guna menyambut 20 juta wisatawan tahun 2019 mendatang, Dinas Pariwisata DIY menggelar Bimbingan Teknis Angkutan Jalan Wisata DIY di Hotel Royal Darmo Malioboro pada Senin (16/4/2018).

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, mengatakan bimtek ini juga dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Standar Usaha Pariwisata.

Peningkatan kulaitas standar dalam hal ini yakni penerapan standar akan diukur oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata.

"Diharapkan dapat mendorong terpenuhinya standar usaha dan peningkatan kualitas layanan pelaku usaha di sektor pariwisata yang otomatis juga akan meningkatkan daya saing industri pariwisata nasional," papar Aris.

Pihaknya menambahkan, dengan adanya bimbingan teknis ini membuktikan bahwa pemerintah melalui Kementerian Pariwisata memiliki kepedulian tinggi untuk mendorong peningkatan profesionalisme dan daya saing usaha pariwisata Indonesia.

"Saya berharap para peserta yang hadir bisa mengikuti sampai dengan selesai sehingga bisa menambah wawasan dan meningkatkan kapasitas dalam bidang standar usaha pariwisata," lanjutnya.

Selain itu peserta sekaligus dapat berkontribusi agar ide dan gagasan konstruktif demi kemajuan pariwisata nasional bisa terwujud. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help