TribunJogja/

Bandara Baru

Berdayakan Masyarakat Terdampak Bandara, PHRI DIY Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Kulonprogo

Untuk menyongsong pembangunan New Yogyakarta International Airport, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia DIY telah mempersiapkan strategi khusus.

Berdayakan Masyarakat Terdampak Bandara, PHRI DIY Tingkatkan Kompetensi Masyarakat Kulonprogo
facebook Seasia
Ilustrasi Calon Bandara NYIA (New Yogyakarta International Airport) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Untuk menyongsong pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY mengaku telah mempersiapkan strategi khusus.

Hal ini lantaran agar masyarakat di daerah sekitar Kulonprogo mendapat manfaat dengan adanya proyek besar pemerintah DIY tersebut.

PHRI DIY mengaku telah melakukan edukasi dan pembekalan terhadap masyarakat di sekitar daerah terdampak proyek NYIA dengan memberikan kemampuan dan skill tentang perhotelan maupun hospitality.

"Salah satu yang kita siapkan adalah SDM di Kulonprogo supaya memiliki skill terutama bidang hospitality agar nantinya dapat terserap dan mendapat manfaat dari dikembangkannya proyek NYIA ini," ujar Istidjab Danunegara saat ditanya Tribunjogja.com, Senin (16/4/2018).

Baca: Dinas Pariwisata DIY: Maksimalkan Layanan, Angkutan Wisata Harus Bersertifikasi

Program yang dilaksanakan PHRI DIY pun sudah berlangsung mulai beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya proyek NYIA tersebut, dirinya pun berharap mampu menjadikan perekonomian di daerah sekitar semakin meningkat.

"Harapan kami perekonomian warga setempat jadi meningkat sehingga proyek NYIA ini benar-benar dirasakan masyarakat banyak," ungkapnya. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help