TribunJogja/
Home »

Jawa

Jawa

Angka Kemiskinan di Kota Magelang Masih Tinggi

Hingga kini angka kemiskinan di Kota Magelang terpaut pada 8,75 persen yang dinilai masih cukup tinggi.

Angka Kemiskinan di Kota Magelang Masih Tinggi
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, menyambut baik kolaborasi dengan UNS untuk melakukan penelitian terkait penanggulangan kemiskinan yang ada di Kota Magelang melalui CSR, dalam Focus Group Discussion (FGD) Penanggulangan Kemiskinan, di Hotel Trio Kota Magelang, Senin (16/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Kota Magelang.

Hingga kini angka kemiskinan di Kota Magelang terpaut pada 8,75 persen yang dinilai masih cukup tinggi.

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, mengatakan, jika angka kemiskinan di Kota Magelang di kisaran 8,75 persen.

Data tersebut diambil tahun 2017 lalu.

Sementara target yang ingin dicapai adalah penurunan angka kemiskinan sampai 6,44 persen di tahun 2021.

"Target kami angka kemiskinan dapat turun, hingga 6,44 persen di tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu, perlu kita rumuskan langkah yang jitu untuk menurunkan angka kemiskinan tersebut," ujar Windarti, Senin (16/4/2018) di sela acara Focus Group Discussion (FGD) Penanggulangan Kemiskinan, di Hotel Trio Kota Magelang.

Dikatakannya, sejumlah langkah yang akan dilakukan untuk mencapai target penurunan tersebut adalah dengan membangun basis data kemiskinan yang terintegrasi sehingga dapat diketahui angka kemiskinan secara akurat.

Pihaknya juga hendak memantapkan program pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan pengendalian penduduk, meningkatkan pelayanan pendidikan dan meningkatkan pelayanan sosial.

"Sejumlah langkah itu perlu ditempuh, selain itu juga perlu ditingkatkan daya saing pekerja kita, serta meningkatkan kualitas pemukiman di masyarakat," tuturnya.

Windarti juga mengatakan perlunya partisipasi dari semua pihak termasuk dari masyarakat untuk bersama-sama mengentaskan masyarakat dari masalah kemiskinan yang masih terjadi di Kota Magelang tersebut.

"Kami sangat menyadari pentingnya keterlibatan semua pihak dalam program pengentasan kemiskinan ini. Akan lebih efektif kiranya apabila kita dapat menyatukan langkah dan saling bahu membahu," terangnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help