PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Sukses Cukur Persik Kendal 3-0

PSIM Yogyakarta menang 3-0 dari runner-up Liga 3 musim lalu, Persik Kendal di laga uji coba

PSIM Yogyakarta Sukses Cukur Persik Kendal 3-0
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Penggawa PSIM Yogyakarta merayakan gol kedua yang dicetak M Rifky pada laga uji coba melawan Persik Kendal yang berkesudahan 3-0 bagi tuan rumah di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (15/4/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta menang 3-0 dari runner-up Liga 3 musim lalu, Persik Kendal di laga uji coba yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (15/4/2018).

Tiga gol kemenangan PSIM tercipta pada babak kedua yang dicetak oleh Arif 'Toemin' Yulianto (49',75' ) dan satu gol pemain pengganti M. Rifky (58').

Menurunkan pemain seleksi anyar eks Persija Jakarta, Alan Martha dan pemain seleksi lain diantaranya Fandy Edy (bek), Eroll (penyerang) sejak awal babak pertama PSIM mencoba mengambil inisiatif untuk menyerang, namun rapatnya lini pertahan Persik Kendal membuat lini depan Laksar Mataram tampak kesulitan.

Satu-satunya peluang emas di babak pertama bagi PSIM tercipta pada menit ke-7, melalui Ismail Husein usai lolos dari jebakan offside.

Sayang Ismail yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, gagal mengkonversi peluang tersebut menjadi gol.

Usaha Raymond Tauntu melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-27 pun mudah diamankan lantaran terlampau lemah.

Pada babak pertama ini, PSIM beberapa kali mendapat kesempatan melaui tendangan bebas. Namun tak ada satupun tendangan bebas yang mengancam gawang tim runner up Liga 3 2017 tersebut.

Baru empat menit babak kedua berjalan, PSIM yang minim peluang di babak pertama mampu memecah kebuntuan melalui sepakan lob Arif Toemin mengecoh penjaga gawang Persik Kendal yang keluar dari sarangnya.

Tak berselang lama, PSIM mendapat peluang untuk menambah keunggulan melalui eksekusi tendangan penalti. Namun tendangan Riskal Susanto yang mengarah tepat ke tengah mudah diantisipasi penjaga gawang.

Alan Marta yang jarang mendapatkan bola sepanjang pertandingan digantikan oleh M.Rifky pada menit ke-57.

Pergantian tersebut terbukti tepat, semenis usai dimasukkan, tendangan keras mendatar M. Rifky sukses menggandakan keunggulan PSIM.

Pesta gol PSIM Yogyakarta di laga ini berlanjut pada menit ke-75, melalui gol Arif Yulianto menerima umpan Fachri Muslim. Sayangnya usai mencetak gol Arif harus ditandu keluar lapangan setelah bagian perutnya terkena kaki penjaga gawang.

Keunggulan 3-0 untuk tuan rumah bertahan hingga pertandingan usai, sekaligus membalas kekalahan di laga uji coba tandang sebelumnya melawan tim yang sama. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help