DIY

Meriah, Ratusan Anjing Lucu Ikuti JCM Pet Expo

Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme para pecinta anjing yang memadati area depan JCM ini.

Meriah, Ratusan Anjing Lucu Ikuti JCM Pet Expo
IST
JCM Pet Expo di area Drop Off JCM dengan berbagai perlombaan seru, Minggu (15/4/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - Ada pemandangan berbeda di area drop off Jogja City Mal (JCM) pada Minggu (15/4/2018) sore. Ratusan anjing berbagai jenis hadir memenuhi dan menampilkan performa terbaiknya.

Rupanya JCM menggelar Pet Expo dengan tagline Incredible Dog Competition.

Acara ini memperlombakan beberapa kategori dan kelas.

Diantaranya Dog Dancing Show, Agility Dog Race Competition (Big, Midddle, Small), Dog Eating Competition (Big, Small) serta Dog Custome Fashion Show dengan tema Casual.

Baca: Sempat Jadi Perdebatan Publik, Desy Marlina Ternyata Juga Kena Serang Animal Lovers

"Secara umum kita ingin merangkul dog lover di Yogyakarta dan secara khusus kita juga mengenalkan komunitas-komunitas pecinta anjing kepada masyarakat umum," jelas Raditya Candra, selaku penanggung Jawab acara ini sekaligus Pengurus Group of Siberian Husky Jogja (GSHJ).

Kemeriahan acara terlihat dari antusiasme para pecinta anjing yang memadati area depan JCM ini. Tak sedikit komunitas pecinta anjing dari luar daerah pun ikut serta dalam acara ini.

"Target sebenarnya hanya 50 peserta tapi jumlah tak disangka dan antusias yang luar biasa dari pecinta anjing dan ternyata bisa mencapai peserta 100 lebih, ini tentu melebihi ekspektasi," ungkap Fandi Sutanto, Public Relation JCM saat ditanya Tribunjogja.com.

Puluhan jenis anjing pun tumpah ruah di halaman depan JCM ini. Mulai dari Alaskan Malamute, Red Poodle, Siberian Husky, Golden, Pug, Mix Maltese, Doberman, Poodle, Mini Pom hingga anjing jenis Shitzu.

Baca: Pria Ini Dihajar Massa Gara-gara Seekor Anak Anjing

Dalam perlombaan ini, para anjing memperebutkan berbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai, trofi hingga hadiah berbagai macam kebutuhan anjing yang dipilih beberapa pemenang terbaik dari masing-masing kelas perlombaan.

Event yang baru pertama kali digelar ini rupanya mampu menarik perhatian masyarakat khususnya pecinta anjing sehingga harapan kedepan event serupa dapat dilaksanakan kembali dengan penyelenggaraan yang lebih baik.

"Melihat antusiasme yang luar biasa, rencananya, kedepan JCM akan mengadakan festival serupa di tahun mendatang tentunya dengan konsep yang lebih bagus," tambah Fandi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved