TribunJogja/

Kota Yogyakarta

IHGMA Gelar Audensi dengan Gubernur DIY untuk Kembangkan Pariwisata

IHGMA Gelar Audensi dengan Gubernur DIY untuk Kembangkan Pariwisata di wilayah DIY

IHGMA Gelar Audensi dengan Gubernur DIY untuk Kembangkan Pariwisata
ist
IHGMA mengadakan audensi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Jumat (13/4/2018). Mereka mengemukakan rencana RAKERNAS I pada tanggal 4 - 6 Mei 2018. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka persiapan RAKERNAS I IHGMA (Indonesia Hotel General Manager Association) pada tanggal 4 – 6 Mei 2018,  DPP dan DPD IHGMA Jogja melakukan audensi dengan Gubernur DIY, Jumat (13/4/2018) lalu.

Ketua DPP IHGMA, Wishnu Al Bataafi, dan Ketua DPD Jogja, Herryadi Baiin, beserta jajaran pengurus menyampaikan rangkaian acara RAKERNAS yang pertama ini yang akan dilaksanakan di Hotel Mercure akan dihadiri oleh 400 General Manager dari berbagai kota di Indonesia. Sedangkan jumlah keseluruhan anggota IHGMA adalah 800 orang.

“Pemilihan tempat Yogyakarta kota budaya sebagai  tempat RAKERNAS ini juga karena, IHGMA ingin bisa berperan positif dalam pengembangan pariwisata di Indonesia secara konkrit, yang akan terlihat dalam salah satu program acaranya yaitu pada hari pertama pada tanggal 4 akan mengunjungi desa wisata yang dipilih untuk bersinergi mengembangkan budaya yang ada Bersama dengan stakeholderlainnya,” paparnya.

Ketua DPD Yogyakarta Herryadi Baiin mengatakan tema RAKORNAS I ini adalah Budaya untuk Pariwista, Pariwisata untuk Budaya, dimana tema ini disesuaikan dengan visi kota Yogyakarta sebagai destinasi wisata yang mengangkat Budaya sebagai daya Tarik yang utama.

Dalam kesempatan ini, gubernur DIY mendukung diadakannya acara RAKERNAS ini dan bahkan ia berkenan untuk membuka dan sebagai Key Note Speaker acara.

Sri Sultan HB X juga sangat mendukungakan tema yang diangkat yakni “Budaya untk Pariwisata , Pariwisata untuk Budaya.”

Menurut Sultan HB X, produk budaya inilah yang akan menumbuhkan Pariwisata, dan pada kesempatan tersebut berkenan akan memaparkan pengetahuannya. (*)

Penulis: vim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help