Kota Yogyakarta

Gelaran Jogja Kreatif #54 Gabungkan Olahraga dengan Kesenian

Tema Sportival diambil karena melihat banyaknya jenis kegiatan olahraga di Yogyakarta.

Gelaran Jogja Kreatif #54 Gabungkan Olahraga dengan Kesenian
IST
Keseruan Zumba di Jogja Kreatif #54, Minggu (15/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan masyarakat Yogyakarta tampak antusias mengikuti Jogja Kreatif #54 yang bertajuk Sportival, Minggu (15/4/2018) pagi.

Kegiatan kali ini dimeriahkan oleh sejumlah acara, mulai dari zumba yang dipandu oleh Zin Zee dan Zin Muchlis, ada pula banyak komunitas yang memeriahkan Jogja Kreatif #54.

PIC Jogja Kreatif #54, Nisa Rachmania, mengatakan tema Sportival diambil karena melihat banyaknya kegiatan olahraga di Yogyakarta.

Oleh sebab itu, Jogja Kreatif #54 bisa menjadi wadah bagi komunitas atau masyarakat pecinta olahraga.

"Tema Sportival ini diambil karena melihat kegiatan olahraga di Yogya banyak. Nah jadi dikumpulkan di sini. Ada komunitas parkour, ada freestyle football, semua soal olahraga di sini," terangnya.

Ada pula dua panggung hiburan di area Jogja Kreatif #54 kali ini. Di panggung timur diisi oleh beberapa sanggar tari di Yogyakarta, yang menyuguhkan beragam jenis tarian. Sementara di panggung barat, diisi oleh musisi-musisi di Yogyakarta.

Nisa mengatakan, tidak hanya berolahraga saja, ada pula hadiah yang disiapkan untuk peserta zumba.

"Tidak hanya olahraga aja, ada bonus hadiah bagi yang ikut zumba. Rp500 ribu untuk dua orang pemenang yang dipilih oleh Zin Zee dan Zin Muchlis," tambahnya.

Zin Zee, pemandu senam zumba mengatakan acara Jogja Kreatif sangat seru. Masyarakat juga antusias mengikuti zumba.

"Acaranya seru sih, rame juga. Masyarakat yang ikut zumba juga banyak. Harapannya besok nggak cuma zumba aja, biar lebih seru dan lebih rame," kata Zin Zee.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help