Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Day of Care Lereng Merapi Digelar di Museum Gunung Merapi

Acara yang bertemakan 'Dari Lereng Merapi untuk Kebhinnekaan' ini, diisi dengan berbagai acara.

Day of Care Lereng Merapi Digelar di Museum Gunung Merapi
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Penanaman pohon, pembagian tempat sampah, bakti sosial dalam acara Day of Care di Museum Gunung Merapi, Minggu (15/4/2018) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Guna memupuk rasa kesadaran dan kepedulian antar masyarakat dan lingkungan di Desa Hargobinangun, warga yang tergabung dalam Forum 3 Warna bekerjasama dengan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar Day of Care di Musem Gunung Merapi, Minggu (15/4/2018).

Acara yang bertemakan 'Dari Lereng Merapi untuk Kebhinnekaan' ini, diisi dengan berbagai acara.

Mulai dari Bakti Sosial membersihkan 3 rumah ibadah, Donor Darah, Pemeriksaan Gratis, Penanaman Pohon, Pemberian Tempat Sampah bagi masing-masing dusun, serta lomba mewarnai.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sri Muslimatun selaku Wakil Bupati Sleman, yang menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang diinisiatif oleh warga yang ada di wilayahnya.

“Saya sampaikan apresisasi yang luar biasa dengan adanya kegiatan Day of Care yang diinisiasi oleh para pemuda ini. Bung Karno pernah berkata, Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka akan Ku Goncangkan Dunia. Hari ini kita saksikan sendiri, para pemuda dengan penuh semangat bersatu menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat,” terangnya.

Sri Muslimatun berharap semangat dari pemuda untuk terus melanjutkan perjuangan tidak hanya berhenti pada acara ini.

“Bergeraklah secara bersama-sama. Pemuda menjadi kekuatan negara. Jangan berhenti sampai dengan acara ini selesai. Mari berjuang bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Regional Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L. Nursandi mengatakan jika dalam acara ini juga dilakukan pemberian 40 tempat sampah bagi dusun sekitar.

Menurutnya, acara ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kami berterimakasih sekali atas kerja keras dari teman-teman panitia. Ini merupakan acara yang luar biasa. Kami tidak menyangka akan sebesar ini,” ungkapnya.

Arif berharap acara-acara seperti ini akan terus dilakukan dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lainnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help