Home »

DIY

» Sleman

Sleman

Alfamidi Berikan 40 Tempat Sampah ke 3 Dusun di Pakem Sleman

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Arif L. Nursandi, Regional Corporate Communicator Manager Alfamidi.

Alfamidi Berikan 40 Tempat Sampah ke 3 Dusun di Pakem Sleman
Tribun Jogja/ Alexander Ermando
Perwakilan Alfamidi memberikan tempat sampah kepada 3 Kepala Dukuh dalam acara Bakti Sosial Day Care di Museum Gunung Merapi, Sleman, pada Minggu (15/04/2018) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Alexander Ermando

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk memberikan bantuan 40 buah tempat sampah ke masyarakat Hargobinangun, Minggu (15/4/2018).

Bantuan tersebut langsung diberikan oleh Arif L. Nursandi, Regional Corporate Communicator Manager Alfamidi.

"Ini sebagai wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat," ujar Arif dalam sambutannya.

Selain tempat sampah, Alfamidi juga memberikan bantuan berupa santunan serta penanaman bibit pohon. Proses penanaman dilakukan oleh Alfamidi bersama jajaran pejabat TNI AD.

Ketua Forum Tiga Warna, Wenas Dwi Anggoro, mewakili masyarakat Hargobinangun pun mengucapkan terima kasih kepada Alfamidi dalam sambutannya.

"Kami juga berterimakasih kepada Korem dan Polres Sleman yang telah mendukung kegiatan hari ini," papar Wenas.

Alfamidi bekerjasama dengan Forum Tiga Warna menggelar acara Bakti Sosial bertajuk "Day Care: Dari Lereng Merapi untuk Kebhinekaan" di halaman Museum Gunung Merapi.

Bakti Sosial ini melibatkan setidaknya 120 anggota Forum Tiga Warna, 100 lebih personel TNI AD, serta sekitar 30 karyawan Alfamidi.

Menurut Ikhsan Nur Rahman, Bagian Publikasi dari Forum Tiga Warna, kegiatan sosial ini diisi dengan pembersihan tempat ibadah, donor darah, cek kesehatan gratis, hingga lomba mewarnai untuk anak-anak.

"Tempat ibadah yang dibersihkan dan direhabilitasi adalah Mesjid An-Nur di Dusun Boyong, Mesjid Al-Hasanah di Dusun Banteng-Sidorejo, dan Gereja di Dusun Tanen," jelas Ikhsan saat ditemui di lokasi acara.

Kegiatan Bakti Sosial ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun, Kepala Kesbangpol DIY Agung Supriyono, dan perwakilan dari Polres Sleman.(*)

Penulis: Alexander Aprita
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help