Bantul

Pemkab Bantul Terus Tata Kawasan Pertigaan Imogiri

Secara bertahap, penataan dilakukan seperti di pertigaan Terminal Imogiri yang nanti akan dibuat menjadi sebuah kawasan nol kilometer.

Pemkab Bantul Terus Tata Kawasan Pertigaan Imogiri
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Lokasi Simpang Tiga Imogiri, Sabtu (14/4/2018). Beberapa pedagang memilih pindah menyusul adanya penataan PKL. Beberapa masih bertahan menunggu instruksi pindah. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Meski terkesan lambat, rencana Pemkab Bantul melakukan penataan kawasan pertigaan Imogiri terus berjalan.

Secara bertahap, penataan dilakukan seperti di pertigaan Terminal Imogiri yang nanti akan dibuat menjadi sebuah kawasan nol kilometer.

Pekan lalu, Dinas Perdagangan Bantul merelokasi puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Terminal Imogiri termasuk area pertigaan besar Imogiri ke sentra kuliner di Lapangan Demi.

Penataan ini dilakukan demi estetika sekaligus rintisan kawasan kuliner berbasis kawasan.

Sabtu (14/4/2018) ruas jalan sekitar simpang tiga Terminal Imogiri sudah tidak ada lagi PKL berjualan.

Hanya di dalam area pertigaan masih ada aktifitas beberapa warga yang membuka usaha.

Eko Mulyono merupakan satu di antaranya, seorang penjual jasa agen bus luar kota.

"Penataan pertigaan Imogiri ini sudah lama saya dengar. Sudah disosialisasi juga. Tapi belum diberitahu kapan harus mengosongkan tempat. Pemilik ruko yang saya sewa ini juga belum bilang apa-apa jadi masih tetap buka usaha di sini. Saya siap pindah jika ada pemberitahuan," kata Eko.

Eko mengaku tidak cemas jika ia harus angkat kaki dari lokasi ia menyewa tempat sekarang.

Karena informasi yang santer terdengar, terminal Imogiri yang berada persis di utara simpang tiga akan kembali dihidupkan.

Halaman
12
Penulis: sus
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help