TribunJogja/

Krisis Suriah

Lebih dari 100 Rudal Diluncurkan AS, Inggris, Prancis ke Suriah

Lebih dari 100 peluru kendali diluncurkan trio AS, Inggris, dan Prancis ke sejumlah sasaran di Suriah, Sabtu (14/4/2018) dini hari

Lebih dari 100 Rudal Diluncurkan AS, Inggris, Prancis ke Suriah
AFP / Times of Israel
tentara suriah berdiri di atas kendaraan tempur, mengangkat senjata saat memasuki wilayah Ghouta Timur yang mereka bebaskan 

TRIBUNJOGJA.COM, MOSKOW - Lebih dari 100 peluru kendali diluncurkan trio AS, Inggris, dan Prancis ke sejumlah sasaran di Suriah, Sabtu (14/4/2018) dini hari.

Sebagian rudal yang mengarah ke ibukota Damaskus dipatahkan sistem pertahanan udara Suriah. Sisanya mengenai sasaran di Homs dan daerah pegunungan.

Serangan udara serentak diluncurkan AS dan sekutunya dari pangkalan di Turki dan Yordania. Perintah serangan datang dari Presiden AS Donald J Trump.

Belum ada laporan detail tentang korban jiwa dan kerusakan material di Suriah. Rusia dan Iran mengecam keras agresi internasional ini

Di Damaskus, Sabtu pagi, ratusan warga Suriah turun ke jalan mengutuk serangan bersenjata agresor ini. Di Washington juga digelar aksi menolak perang.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, tidak ada satupun rudal mengarah ke instalasi militer penting Rusia di Tartus dan pangkalan udara Hmeymeim di Latakia. (Tribunjogja.com/ RussiaToday/xna)

Penulis: xna
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help