TribunJogja/

Transportasi

KA Bandara Siap Beroperasi Mei Mendatang, PT KAI: Harga Tiket Terjangkau

PT KAI siap mengoperasikan rangkaian KA yang direncanakan untuk menghubungkan Bandara Solo dan Yogyakarta yang harganya terjangkau.

KA Bandara Siap Beroperasi Mei Mendatang, PT KAI: Harga Tiket Terjangkau
TRIBUN JOGJA/Rento Ari Nugroho
KA Prambanan Ekspress memasuki stasiun Klaten. Menghadapi antusiasme dan tingginya permintaan penumpang terhadap layanan KA Prambanan Ekspress (Prameks), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 tengah mengkaji perubahan pola layanan. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM - PT KAI siap mengoperasikan rangkaian KA yang direncanakan untuk menghubungkan Bandara Solo dan Yogyakarta.

Selama Bandara Solo dan Yogyakarta belum selesai, maka rangkaian KA tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung perjalanan KA Prameks yang selama ini dianggap sudah overload.

Meski telah siap dioperasikan, namun tampaknya PT KAI belum mengeluarkan secara pasti harga tiket untuk KA bandara ini.

"Untuk harga tiket saya belum tahu, belum mendapat informasi, masih dalam pembahasan, yang jelas harga tiket terjangkau agar masyarakat juga merasakan Kereta Bandara karena fasilitasnya juga bagus," jawab Eko Budiyanto Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta saat ditanya Tribunjogja.com.

KA Bandara ini direncanakan akan mulai dikirim dari Inka Madiun selaku produsen pada 1 Mei 2018 mendatang.

KA Bandara ini diperkirakan akan mampu menampung 200 penumpang duduk dan dapat mencapai 350-500 dengan penumpang berdiri. (tribunjogja)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help