Bisnis

Bekraf Serius Promosikan Kopi Nusantara, Adakan Roadshow di Amerika dan Kanada

Bekraf mengambil kebijakan untuk menggelar Roadshow Promosi Brand KOPI Dalam Rangka Pengembangan Pasar Luar Negeri, yaitu Amerika dan Kanada.

Bekraf Serius Promosikan Kopi Nusantara, Adakan Roadshow di Amerika dan Kanada
istimewa
Konferensi Pers Bekraf untuk lakukan promosi Kopi di Amerika Serikat dan Kanada 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wahyu Setiawan Nugroho 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu sub sektor yang sedang gencar didorong oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk menembus pasar dunia adalah kuliner melalui promosi brand kopi Indonesia. 

Karena kopi saat ini tidak hanya dikonsumsi, tapi sudah menjadi gaya hidup. 

Konsumsi kopi yang meningkat juga menciptakan jenis konsumen baru, mereka yang menghargai "cerita di balik secangkir kopi".

Dukungan tentang pengembangan industri kopi di Indonesia juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam arahannya pada perayaan Hari Kopi Internasional di Istana Kepresidenan Bogor pada hari Minggu 1 Oktober 2017. 

Pengembangan industri kopi di Indonesia bukan hanya berfokus pada hulu (budidaya) tapi lebih pada hilir (kemasan, barista, e-commerce) yang menciptakan nilai lebih (value added); dan penekanan pada peningkatan branding kafe dan produk kopi olahan Indonesia secara global sehingga meningkatkan penghargaan bahwa Indonesia juga penghasil produk dan jasa kelas dunia.

Terkadang, karena banyaknya ragam dan asal daerah penghasil kopi di Indonesia, tidak ada satu jenis kopi pun yang bisa dianggap mewakili rasa kopi Indonesia secara menyeluruh. 

Akan lebih baik bila bisa terjadi penggunaan satu kata yang mudah diingat namun dapat menjadi lambang dari kekayaan rasa, ketinggian mutu dan keunikan kopi Indonesia.

Kata tersebut adalah KOPI.

Kata kopi hanya digunakan oleh Indonesia dan Malaysia. 

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help